'Misteria' Album Goodnight Electric dalam Formasi Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 09 Mei 2020 04:30 WIB
Goodnight Electric
Foto: dok Goodnight Electric
Jakarta -

Goodnight Electric merilis album baru berjudul 'Misteria'. Band yang sebelumnya beranggotakan tiga orang itu, menggarap album itu dalam formasi baru.

Kini Goodnight Electric digawangi oleh tiga personel lama, yakni Henry Foundation atau Batman, Oom Leo, dan Bondi Goodboy serta tiga personel baru, yakni Vincent Rompies, Andi Hans dan Priscilla Jamail.


Album tersebut sebenarnya telah lama direncanakan oleh para personel Goodnight Electric, akan tetapi mereka memilih lebih dulu mengeluarkan dua single terlebih dahulu yakni 'VCR' dan 'Erotika'.

"Memang dari sebelum 'VCR' dibuat kami sudah mau bikin album sebenarnya, tapi strategi sekarang kan single dulu baru album, jadi kami selesaikan single dulu," kata Batman dalam konferensi pers virtual.

Setelah dua single tersebut rampung, barulah Goodnight Electric mengerjakan materi album keseluruhan. "Setelah itu (single) seleasai baru ke materi-materi berikutnya. Memang fokusnya 'Misteria' itu setelah dua single rilis," ujar Batman lagi.

'Misteria' telah digarap sejak awal tahun, pada awalnya, mereka berencana untuk mengeluarkannya di bulan April 2020. Sayangnya, masa pandemi COVID-19 yang berlangsung di Indonesia membuat mereka harus memundurkan tanggal perilisan album dari rencana awal.

Berutung, mereka telah lebih dulu merampungkan proses penggarapan album sebelum masuknya masa pandemi ke Indonesia. Akhirnya, mereka memutuskan untuk tetap merilis album tersebut meski tertunda beberapa minggu dari rencana awal.

"Ada wacana setelah lebaran akan lebih baik, tapi kami nggak bisa nebak ini mau berakhir kapan. Akhirnya kami rilis saja, meskipun mundur beberapa minggu," tutur Batman.

Meski dirilis dalam masa pandemi, Goodnight Electric justru optimis akan album anyarnya itu. Bagi mereka, selama anjuran berada di rumah diberlakukan untuk mengurangi penyebaran virus, orang-orang justru lebih aktif menggunakan media sosial.


"Sekarang semua orang berubah, semua orang fokus WFH (work from home), jadi kami hajar di media sosial karena semua orang sedang terfokus di media sosial," jelas Batman.

Dalam 'Misteria' terdapat delapan lagu yang terdiri dari dua single yang telah dirilis sebelumnya dan enam lagu baru. Enam lagu baru itu juga terdiri dari dua lagu instrumental dan empat lagu full track.





Simak Video "Desta dan Vincent Rompies Reunian di Panggung Pensi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)