Di Tengah Pandemi Corona, Ari Lasso Rilis Single 'Indonesia Pasti Bisa'

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 20:18 WIB
Ari Lasso di acara pengenalan Small MPV Mitsubishi
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona, Ari Lasso meluncurkan lagu berjudul 'Indonesia Pasti Bisa'. Dalam kesempatan itu, ia menyebut proyek ini ajaib.

Lantaran dikerjakan saat PSBB, Ari menerapkan prosedur social distancing yang ketat. Bahkan eks vokalis Dewa 19 itu benar-benar menyeleksi rekan yang ikut dalam proyek ini.

"Proyek ajaib, proyek gila. Aku belum ketemu Magna, Bu Wiwin (ekskutif Prod SiCepat), hanya lihat WhatsApp, baru lihat wajahnya siang ini, tapi proyek ini bisa berjalan, ketika terima mandat yang pertama terpikirkan safety prosedur," kata Arie Lasso dalam bincang online bersama Si Cepat, Senin (4/5/2020).


Memang dalam lagu yang diciptakan oleh Bobby Febian itu, Ari mengajak Roy dan Andra 'Dewa 19'. Hal itu terjadi lantaran ia tak mau banyak orang yang datang ke studionya yang berada di rumahnya.

"Menyeleksi pemain yang terlibat jadi tantangan sendiri, penata musik, Roy, itu pemain keyboard Ari Lasso, 100 persen karantina di rumah. Pemain lain tidak bisa memastikan saya bersahabat dengan Andra, disiplin lockdown, saya putuskan Roy dan Andra," bebernya.

Dalam kesempatan itu Ari juga menemui kesulitan. Sebab ia tak memakai banyak crew dalam produksi lagu yang dikerjakan cuma satu hari tersebut.

"Kesulitan utama tidak pakai kru dan hanya bekerja satu malam, dari jam 8 pagi set up studio sehari sebelumnya saya pindahkan alat-alat, itu aja makan sehari Roy datang pagi, bikin aransemen musik yang sudah disetejuin lewat WhatsApp segala macam, Andra datang jam 12 sampai magrib, kemudian saya take vokal, selesai jam 9 malam, cepat karena lagunya bagus dan saya senang," imbuhnya.


"Setengah dua malam proses produksi selesai, mixing dilakukan di rumah masing-masing, gimana menyiapkan lagu dengan protokol di tengah pandemi," pungkasnya.

Lagu 'Indonesia Pasti Bisa' terinspirasi dari situasi pandemic COVID-19. Lagu yang ditulis oleh Bobby Febian dan Ari Lasso ini ditujukan untuk menyemangati bangsa Indonesia di dalam melewati pandemi.

Ari Lasso berharap lagu ini dapat menjadikan penguat bagi masyarakat Indonesia untuk dapat melewati masa-masa sulit ini.



Simak Video "Ari Lasso Dirawat di Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)