'You Are The Champions', Dedikasi Queen untuk Tenaga Medis di Pandemi Corona

Indah Mutiara Kami - detikHot
Jumat, 01 Mei 2020 13:11 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: (L-R) Adam Lambert and Brian May of Queen perform onstage during the 91st Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Brian May dan Adam Lambert / Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Queen dan Adam Lambert merekam lagu khusus untuk para tenaga medis yang menangani virus Corona. Mereka mengubah lirik 'We Are The Champions' menjadi 'You Are The Champions'.

"Lagu ini untuk semua yang berada di garis depan di seluruh dunia, untuk orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kita dan keluarga," kata gitaris Queen, Brian May, seperti dilansir Reuters, Jumat (1/5/2020).

Awalnya, May mengunggah video part gitarnya di 'We Are The Champions'. Dia lalu mengajak drummer Queen, Roger Taylor serta Adam Lambert untuk ikut serta.

Mereka lalu berdiskusi tentang pengubahan lirik. Lambert mengusulkan agar 'we' diganti 'you' di bagian akhir lagu sementara lirik lain tetap. Ini adalah langkah tidak biasa dari Queen.

"Bagi saya, ini adalah kondisi yang membutuhkan perubahan semacam itu. Judul lagu ini memang benar-benar terkenal sehingga mengubah satu kata bisa membuat dampak yang sangat besar," kata Lambert.

Menurutnya, lirik 'We Are The Champions' tetap cocok untuk menyemangati perjuangan melawan virus Corona.

"Ini benar-benar lagu tentang menghadapi tantangan. Saya pikir, inilah yang sedang kita lakukan sekarang," ujarnya.

[Gambas:Youtube]



(imk/imk)