Ed Sheeran Donasi Rp 19,7 Miliar untuk Kampung Halaman karena Corona

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 24 Apr 2020 03:52 WIB
ed sheeran
Ed Sheeran donasi untuk korban wabah Corona Foto: istimewa
Jakarta -

Ed Sheeran ikut simpati dengan apa yang terjadi di dunia. Oleh karena itu, ia beraksi dengan menyumbangkan donasi setidaknya untuk kampung halamannya sendiri.

Donasi itu dikeluarkan Ed Sheeran sebesar 1 juta Poundsterling atau Rp 19,7 miliar. Dana itu ia berikan untuk kebutuhan melawan virus Corona di kawasan kampung halamannya di Suffolk, Inggris.


Dana tersebut bakal dibagi-bagi untuk beberapa sektor, termasuk kesehatan, tepatnya rumah sakit anak.

"Ini adalah kondisi yang mengerikan dan Ed ingin melakukan apa yang dia bisa untuk membantu," ujar seorang sumber yang tidak disebutkan namanya dikutip dari Metro UK.

"Dia telah mendonasikan dananya bagi badan amal setempat untuk meredakan ketegangan pada komunitas lokalnya," tambah sang sumber.

"Ed sangat terlibat dalam bidang ini dan tahu bahwa donasinya akan membuat perbedaan besar. Mereka sangat berterima kasih," tutup sumber tersebut.

Kepada The Sun, Ed Sheeran menilai situasi saat ini begitu menakutkan. Oleh karena itu ia melakukan sesuatu demi membantu sesama.


"Ini adalah masa-masa yang menakutkan dan Ed Sheeran ingin melakukan apa yang ia bisa bantu," ujar salah seorang kerabatnya kepada The Sun.

Selain berdonasi, Ed Sheeran juga berkomitmen untuk tetap membayar upah karyawan yang bekerja di pub miliknya. Ia mengatakan cara itu bisa mengurangi kekhawatiran karyawan ketika pun tidak diizinkan buka.



Simak Video "Kalahkan BTS, Taylor Swift Sabet Gelar Musisi Terlaris 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)