5 Musisi yang Benci Albumnya Sendiri

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 18:07 WIB
Oasis
Oasis Foto: Istimewa
Jakarta -

Mungkin ini terdengar lucu atau sulit dipercaya. Namun, faktanya memang ada sejumlah musisi yang tak puas dengan karya yang telah mereka luncurkan. Berikut 5 musisi yang membenci album mereka sendiri.

1. Blur

Mungkin tak banyak orang menyangka grup band Blur begitu membenci album ini. Album tersebut adalah album keempat mereka, 'The Great Escape', yang dirilis pada 1995.

Pentolan Blur, Damon Albarn mengaku banyak melakukan kesalahan dalam menggarap album ini. Uniknya, hits 'Country House' menjadi awal persaingan dengan Oasis di mana lagu ini menggeser 'Roll with It' di puncak tangga lagu Inggris.

"Saya melakukan ratusan kesalahan di album ini. Saya menciptakan dua album paling jelek," ucap Damon.

Damon merujuk ke satu album lainnya yaitu album debut mereka 'Leisure' (1991). Ia tak tanggung-tanggung menyebut bahwa album tersebut sungguh menyedihkan.

2. Oasis

Tak berbeda dengan 'pesaing'-nya, grup band Oasis juga punya satu album yang begitu mereka benci. Album tersebut adalah album ke-3 Oasis, 'Be Here Now' yang dirilis pada 1999 lalu.

Sebenarnya beberapa hits sempat terlahir dari album ini. Sebut saja 'Stand by Me', 'Don't Go Away' hingga 'All Around the World'.

Sayangnya, album tersebut justru disebut sebagai aib oleh Noel Gallagher. Tanpa basa-basi, Noel menghardik setiap bagian dalam album tersebut.

"Album tersebut seperti sekelompok pria yang hanya santai-santai di studio. Semua lagu-nya terlalu lama dan liriknya sangat menjijikan. Dan dibeberapa bagian Liam (Gallagher) tak menyanyikan liriknya dengan benar," ucap Noel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Dokumenter Baru 'The Beatles' Diklaim Patahkan Mitos di 'Let It Be'"
[Gambas:Video 20detik]