Ganjar Pranowo, Gus Mus hingga Isyana Ramai-ramai Nyanyikan 'Ulurkan Tangan'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 13:18 WIB
Kolaborasi yang diprakasai Eros Djarot
Foto: Kolaborasi yang diprakasai Eros Djarot
Jakarta -

Pandemi virus Corona menyita perhatian banyak pihak, tidak terkecuali para musisi. Salah satu dari musisi yang peduli pada kondisi saat ini adalah Eros Djarot.

Dirinya menciptakan lagu 'Uluran Tangan' dan mengajak 60 publik figur dari berbagai bidang untuk berpartisipasi menyanyikannya.

Pembuatan lagu itu dimaksudkan untuk menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan bagi mereka yang perekonomiannya terdampak dengan adanya masa pandemi di Indonesia.

"Lagu ini saya ciptakan untuk mengetuk hati semua dermawan agar mengulurkan tangan dan cintanya buat membantu saudara-saudara kita," ujar Eros Djarot dalam siaran pers, Selasa (22/4/2020).

Uniknya, lagu ini tidak hanya melibatkan penyanyi namun juga sejumlah politikus dan pejabat pemerintahan. Mereka antara lain Bima Arya, Emil Dardak, Ganjar Pranowo, Rahmat Gobel, Teten Masuki dan lain-lain.

Sedangkan penyanyi yang terlibat dalam lagu ini antara lain Cinta Laua Kielh, Isyana Sarasvati, Lea Simanjuntak, Rian D'MASIV, Titi DJ dan lain-lain.

Artis lainnya yang tergabung dalam proyek musik tersebut di antaranya Tina Toon, Slamet Rahardjo, Roy Marten, hingga Kirana Larasati.

Gubenernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan alasanya bersedia untuk bergabung dalam proyek musik tersebut. "Lagunya semangat dan ceria, makanya saya langsung menyatakan siap gabung," ujarnya.

"Di masa pandemi ini kalau lagunya melankolis, saya ibaratkan kita membesuk orang sakit, jadi ikut mellow dan sedih. Lagunya harus cerita dan optimis," sambung Ganjar.

Lagu tersebut tutup dengan ungkapan kata "Amin," yang diucapkan oleh KH Mustofa Bisri.

Donasi yang diperoleh akan disalurkan melalui KAGAMACARE (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) yang telah menyalurkan bantuan ke 48 rumah sakit, 37 puskesmas, dan lima lembaga yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia.



Simak Video "Heboh Cuitan Dirinya Disebut Adik Isyana, Rara Sekar: Kenapa Jadi Rame?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)