detikHot

music

Syuting Video Klip 'Aji Mumpung' di Wae Rebo, Iwan Fals Belajar soal Alam

Kamis, 09 Apr 2020 07:47 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Iwan Fals Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Single 'Aji Mumpung' kembali dipopulerkan Iwan Fals dan Ubay 'Nidji' dengan aransemen terbaru. Syuting video untuk lagu yang diciptakan Guruh Sukarno Putra ini pun telah selesai dikerjakan.

Video klip 'Aji Mumpung' yang bertemakan tentang suara dan pendapat terkait kehidupan dilakukan di Wae Rebo, NTT. Iwan Fals pun turut memberikan pengalamannya saat digital media gathering, Rabu (8/4/2020).

"Saya tanya, 'Kenapa di Wae Rebo?'. Karena nggak pernah ke sana, tapi medannya berat, harus naik turun. Tapi naluri aja sih," ujar Iwan.

"Di musik kan nggak bisa dua tambah satu sama dengan dua. Jadi ada dorongan lain yang bikin saya mau ambil sampe ke Wae Rebo. Dari airport ke penginapan sampai ke Wae Rebo itu bisa tiga sampai empat jam," tuturnya lagi.

Ia pun turut membahas perihal alam yang ia lihat di Wae Rebo. Diakuinya, perjalanan dengan medan yang berat telah terbayar dengan pesona alam yang dimiliki Wae Rebo.

"Tapi terbayar dengan hasilnya. Itu sama Erix Soekamti, dia bilang 'Mas Iwan, masih kuat lah ya. Saya aja kuat'. Ya lebih ke perjalanannya aja, orang bilang orang Wae Rebo kan penjaga alam ya. Saya sih seneng aja," jelasnya.

Dalam perjalanan bersama Erix Soekamti, Iwan Fals banyak memiliki cerita. Ia banyak belajar dari keadaan alam yang ditampilkan di Wae Rebo.

"Saya ngomong ke Erix, kebutuhan kita sebenarnya sederhana aja ya, mau minum tinggal minum. Kalau di kota kan harus ke mana gitu ya. Padahal alam menyediakan semuanya. Ini pelajaran aja untuk saya," tutup Iwan Fals.




Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com