detikHot

Round-Up

Selamat Jalan, Glenn Fredly!

Kamis, 09 Apr 2020 05:31 WIB Dicky Ardian - detikHot
Glenn Fredly tampil lebih intim dengan penonton dalam Jazz Pantai Banyuwangi 2019. Ia sukses membuat penonton baper dan ikut bernyanyi. Glenn Fredly Foto: Ardian Fanani
Jakarta -

Dunia musik Tanah Air harus kembali kehilangan putra terbaiknya. Kali ini, Glenn Fredly pergi meninggalkan karyanya yang abadi.

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 WIB. Pihak keluarga buka suara dan memberikan keterangan resmi mengenai meninggalnya penyanyi dan pencipta lagu itu.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa," tulis keterangan yang bertandakan Mozes Latuihamalo sebagai perwakilan dari pihak keluarga yang diterima detikHOT pada Rabu (8/4/2020).

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," sambung Mozes.

Dalam keterangan tersebut, Mozes pun mengatakan meski dalam keadaan sakit, Glenn Fredly masih bisa diajak berkomunikasi dalam tiga hari terakhir.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir," ujarnya.


Glenn Fredly pergi meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan anaknya yang baru lahir 40 hari lalu.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata "Gewa bangga menjadi anak perempuan ayah," tulis Mutia Ayu dalam Instagram miliknya.

"Tuhan selalu jaga kami, i love you, hari ini pas 40 hari pasca melahirkan," kata Mutia Ayu.

Jenazahnya kini dibawa ke tempat persemayaman terakhir di Heaven Dharmais.

Di pintu tempat persemayaman terakhir Glenn Fredly tertulis ucapan duka. Di sana juga tertera tempat pemakaman Glenn Fredly di Tanah Kusir, Kamis (9/4/20220).


Keluarga pun meminta doa kepada para kerabat, rekan sesama musisi dan penggemar Glenn Fredly dan menyampaikan bahwa pemakaman akan digelar secara tertutup.

"Kami berharap agar pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," ungkapnya.

Selamat jalan, Bung Glenn!




Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com