detikHot

music

'Aisyah Istri Rasulullah' Trending, Felix Siauw Bicara Soal Pendapat Musik Haram

Selasa, 07 Apr 2020 12:27 WIB Tim detikhot - detikHot
Ustaz Felix Siauw Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw
Jakarta -

Dalam seminggu terakhir, trending YouTube Indonesia diramaikan oleh sebuah tema yang tidak lain adalah lagu bernapaskan religi, 'Aisyah Istri Rasulullah'.

Tren tersebut juga sampai ke Felix Siauw. Ia ikut berkomentar mengenai fenomena lagu tersebut.

Dalam sebuah thread di Twitter, ia mengutarakan pendapatnya. Bahasan itu dimulai dari adanya pro dan kontra mengenai musik yang haram.

"Andai mau dipakai pisau bedah fiqih, pastinya selalu ada satu hal yang bisa dikritik, karena fiqih itu luas, dalam beberapa hal ada perbedaan, yang memang dibolehkan," kicau Felix Siauw.


Ia juga mengambil contoh pesepak bola Mo Salah dan petinju Khabib Nurmagomedov. Menurutnya, kedua bintang tersebut bisa saja dicari kesalahannya karena masalah aurat.

"Begitu juga lagu "Aisyah istri Rasulullah" tadi. Bagi yang mengambil pendapat musik haram, jelas akan alergi terhadap trending lagu ini, belum lagi hukum fiqih yang lainnya," katanya.

"Saya menghormati mereka yang mengambil pendapat musik itu haram, meski saya mengambil pendapat fiqih yang berbeda, begitulah harusnya sikap kita," lanjut Felix Siauw.


Selanjutnya, ia juga mengapresiasi lagu tersebut yang dinilai bisa menjadi media dakwah. Apalagi, pada liriknya, menurut Felix Siauw, ada kisah yang bisa dicontoh.

"Karena itu, dari sudut pandang lain, lagu ini ternyata bisa jadi perantara dakwah yang sangat efektif, dengar saja, berapa banyak kisah yang tersampaikan dari lagu itu," urainya.






Simak Video "Cerita di Balik 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Trending di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com