detikHot

music

Banyak Panggung Batal, Febrian Nindyo 'HiVi!' Tetap Bermusik dari Rumah

Senin, 30 Mar 2020 11:42 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
HIVI! di kantor detikcom HiVi! / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sejumlah izin mengadakan acara keramaian ditangguhkan oleh pemerintah dan kepolisian. Hal itu dilakukan guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Salah satu grup musik yang terdampak oleh pembatalan acara tersebut adalah HiVi!. Ada beberapa tawaran untuk tampil di sepanjang Maret dan April yang terpaksa batal akibat terdampak pandemi global Corona.

"Ada, Maret ada yang cancel, April ada sekitar lima sampai enam panggung cancel, acara internal juga banyak yang cancel," ujar personel HiVi!, Febrian Nindyo, melalui sambungan telepon.

Dengan tidak adanya panggung, Febrian Nindyo memilih tetap tinggal di rumah demi melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dari penyebaran virus tersebut. Meski demikian, dirinya memilih untuk tetap produktif bermusik dari rumah.

"Meski ini lagi libur tapi mood-nya jangan mood libur. Kami para musisi tetap harus mengasah skill," ucapnya.

Febri mencontohkan, musisi tetap dapat melakukan konser di rumah secara digital. Selain itu, mereka juga tetap bisa menulis lagu dan berkarya dari rumah.

"Misalnya dengan konser streaming atau dengan tetap latihan di rumah, mengasah kuping atau cari-cari referensi buat karya baru," ungkapnya.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com