Di Rumah Saja! Navicula Bikin Konser Live Besok Malam

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 13:03 WIB
Navicula
Foto: Navicula
Jakarta -

Penyebaran virus Covid-19 telah membuat sejumlah kegiatan terhenti, tidak terkecuali konser musik. Akan tetapi Navicula tidak mau tunduk begitu saja pada keadaan.

Sebagai dukungan bagi para penggemarnya yang tengah berdiam diri di rumah demi mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, Navicula menggelar konser lewat internet.


Konser itu disiarkan secara langsung di kanal YouTube milik band rock asal Bali tersebut pada Jumat, 20 Maret 2020.

"Bukan cuma dampak virusnya bagi kesehatan, tapi juga dampaknya pada sosial, politik, budaya, ketahanan, dan ekonomi," buka Navicula di sosial media mereka.

"Apalagi kita sebagai musisi, pastilah berdampak besar pada pekerjaan kita, karena selain kita juga harus membatalkan acara yang masih bisa dibatalkan, acaranya sendiri juga yang terpaksa dibatalkan oleh panitia agar tidak jadi ajang tukar-menukar penyakit," sambungnya.


Dalam pengumuman tersebut, Navicula juga menghimbau para pendengarnya untuk tetap tinggal di rumah. "Memang untuk memutus / menahan laju rantai penyebaran wabah ini, kita harus kompak untuk sebisa mungkin diam di rumah," ungkapnya.

Mereka juga mengatakan bahwa terselenggaranya konser itu merupakan bentuk dukungan untuk mereka yang memutuskan tidak keluar rumah untuk sementara waktu. "Kami ingin mendukung gerakan ini, dengan cara yang kami bisa, yaitu konser," lanjutnya.

Siaran konser itu akan berlangsung selama satu jam, yakni pada 20.00 hingga 21.00 WIB atau 21.00 WITA hingga 22.00 WITA.

Navicula lalu menutup pengumuman tersebut dengan mengatakan, "Kita punya cara masing-masing untuk bertahan dan berbagi. Daripada mengutuki gelapnya panggung yang dibatalkan, mari kita menyalakan speaker," ucap mereka.


[Gambas:Instagram]






Simak Video "Ketua Satgas Ajak Pemuda Bersatu Lawan Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)