detikHot

music

Dewa 19 Tunda Konser karena Corona, Once: Harus Peduli dengan Kondisi

Senin, 16 Mar 2020 14:50 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Elfonda Mekel alias Once Mekel Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani tengah menjalani tur merayakan 20 tahun album 'Bintang Lima' (2000).

Akan tetapi di tengah berjalannya tur tersebut, pihak promotor mengumumkan penundaan jadwal di tiga kota terakhir yakni Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

"Iya konser Dewa 19 sudah dijadwal ulang. Promotor udah memberikan pernyataan resmi, hari ini mustinya. Saya tahu dari manajer saya," ungkap Once saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/3/2020).

Meski harus menunda turnya, Once mengaku tidak keberatan. Baginya, hal itu dilakukan demi kebaikan bersama sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Once juga memaparkan bahwa sebaiknya semua lapisan masyarakat, termasuk dirinya sebagai musisi, mematuhi anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Iya sih (menyayangkan) cuma kita harus peduli dengan kondisi yang ada, kita juga harus mengikuti arahan pemerintah pusat maupun daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Dewa 19 menjadwal enam jadwal pertunjukan di enam kota dalam konser tersebut. Konser di tiga kota pertama, yakni Bandung (15 Februari 2020), Yogyakarta (22 Februari 2020) dan Surabaya (14 Maret 2020) berhasil terselenggara.




Simak Video "Ibu Once Mekel Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Kerangka Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com