Gegara Corona Konser Musik Ini Batal, yang Jalan Tiketnya Nggak Laku

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 15 Mar 2020 08:51 WIB
Justin Bieber
Foto: Justin Bieber

Dream Theater

Konser Dream Theater yang seyogyanya akan diadakan April mendatang ditunda lantaran virus Corona. Hal ini disampaikan dari pihak Rajawali Indonesia selaku penyelenggara konser tersebut.

Lewat keterangan resminya, pihak Rajawali mengatakan konser tersebut akan ditunda hingga akhir tahun.

"Terkait perkembangan atas pandemi global Covid-19 di beberapa negara termasuk Indonesia. Rajawali Indonesia selaku Promotor telah melakukan diskusi dengan berbagai pihak terkait," tulis rilis yang diterima detikcom, Sabtu (14/3/2020).


My Chemical Romance

My Chemical Romance juga menunda konser yang merupakan bagian dari tur mereka di Jepang karena wabah virus corona.

Dalam keterangannya, MCR menjelaskan mereka seharusnya tampil di festival musik Download and Dirty Honey pada 28-31 Maret 2020 di Jepang.

"Promotor menyarankan kami untuk menunda konser di Jepang demi keamanan publik, dan kami mengikuti saran itu," tulis My Chemical Romance.


South by Southwest

Setelah sebelumnya yakin bakal tetap berlangsung, South by Southwest akhirnya batal digelar tahun ini karena wabah virus Corona. Steve Adler, Wali Kota Austin, Texas, memberikan pengumuman untuk pembatalan SXSW 2020.

"Ini adalah peristiwa penting bagi kota kami dalam banyak hal, terkait siapa kami di kota ini. Saya menantikan perulangan (penjadwalan baru) SXSW ketika kembali untuk Austin," kata Wali Kota Steve Adler dilansir dari NBC News.

SXSW adalah gelaran tahunan yang mampu mengundang puluhan ribu orang untuk datang. Acara tersebut tidak cuma punya panggung musik, tapi juga teknologi, media, olahraga, pendidikan, games, film, dan beberapa lagi yang lainnya.


Coachella dan Stagecoach

Festival Coachella akhirnya memberikan kepastian mengenai gelaran tahun ini. Dampak virus corona membuat festival tahunan itu mundur beberapa bulan.

Awalnya, acara yang bakal berlangsung di Empire Polo Club, Indio itu dijadwalkan digelar pada April 2020. Namun karena wabah virus corona yang belum juga mereda, festival tersebut mundur hingga Oktober 2020.

Seperti biasanya, Coachella akan berlangsung selama beberapa hari pada rentan waktu dua minggu. Akhirnya, jadwal baru pun diumumkan, yaitu pada 9 hingga 11 dan 16 hingga 18 Oktober 2020.

Bukan cuma Coachella, penyelenggara juga mengabarkan Stagecoach Music Festival juga mengalami perubahan jadwal. Stagecoach akan berlangsung pada 23, 24, dan 25 Oktober 2020.


The Strokes

Kali ini, giliran The Strokes yang membatalkan konsernya. Konser tersebut seharusnya berlangsung pada 14 Maret 2020 di The Forum, Los Angeles, Amerika Serikat. Tapi acara itu ditunda hingga 29 Mei 2020.

Selain The Strokes, dalam konser seharusnya tampil pula King Princess dan Alvvays sebagai pembuka.

"Kami sangat kecewa harus menunda pertunjukan ini. Sayang disayangkan kami tidak dapat tampil, namun kesehatan, dan keamanan dari penggemar, kru, dan pekerja adalah prioritas kami saat ini," tulis The Strokes dalam keterangan di media sosial miliknya.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]

(dar/mau)