Emosional Ungkap Makna Album 'Lexicon', Isyana Sarasvati Menangis

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 10 Mar 2020 07:53 WIB
Isyana Sarasvati
Foto: YouTube Isyana Sarasvati
Jakarta -

'Lexicon' bukan sekadar album biasa untuk Isyana Sarasvati. Album tersebut menjadi album yang telah lama ia impikan.

Saat ditanya tentang album tersebut oleh Anang Hermansyah dan Maia Estianty, Isyana pun tak dapat menahan emosi. Mendengar pertanyaan itu, Isyana langsung tak kuat menahan tangisnya.

"Pada dasarnya saat awal aku masuk ke industri musik, aku memang mengiyakan ingin mengeksplorasi musik di genre lain. Karena kan aku sekolahnya memang musik klasik tuh, dan pada akhirnya aku bisa masuk ke label dan akhirnya diberikan kesempatan bereksplorasi," jelas Isyana.



"Ya aku nggak ada regret sekali untuk album ke satu dan kedua dan makanya album pertama aku, aku namakan 'Explore!'. Karena aku di situ bener-bener mengeksplorasi sebuah genre yang tidak familiar dengan aku," lanjutnya.

Karya yang ia sisipkan di album ketiganya itu sudah disiapkan lama oleh Isyana.



"Tadinya dan akhirnya album kedua terjadi sedikit perubahan, sedikit pendewasaan dan mungkin setelah berjalannya udah mau enam tahun di industri musik, semua yang aku ciptakan di 'Lexicon' sebenernya bukan secara spontan," jelasnya.

Lebih lanjut, Isyana merasa di album ketiganya ini ia telah meluapkan isi hatinya. Albumnya ini juga dapat diterima dengan baik oleh label musiknya dan ia merasa puas.

"Alhamdulillahnya album ini sangat diterima juga oleh label pada saat aku ingin mengeluarkan. Jadi aku seneng banget dan apa ya rasanya, plong banget lah, akhirnya bisa menyuarakan isi hati," tegas Isyana.



Simak Video "Lebih Banyak Libatkan Sisi Emosional, Isyana Terapi di Album Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)