detikHot

music

Metallica Batal Tampil di Dua Festival karena James Hetfield Butuh Terapi

Selasa, 25 Feb 2020 09:47 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Konser Metallica di Singapura Foto: Ugroseno Paco
Jakarta -

Metallica mengumumkan penundaan penampilannya dalam dua festival musik, yakni Sonic Temple dan Louder Than Life. Hal itu disebabkan oleh gangguan kesehatan yang dialami oleh James Hetfield yang mengharuskan untuk menjalani terapi.

Sonic Temple akan berlangsung pada 15 hingga 17 Mei di Columbus, Ohio. Serta Louder Than Life pada 18 hingga 20 September di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Menurut keterangan yang ditulis James Hetfield di akun Instagram, penampilannya itu terpaksa harus dibatalkan karena dirinya harus menjalani terapi demi kesehatannya.

"Sebagai kelenjutan dari upayaku untuk tetap sehat, aku mempunyai jadwal penting yang tidak bisa kupindahkan," tulis vokalis dan gitaris dalam surat terbuka yang ia bagikan.



Mengenai hal itu, James pun meminta maaf kepada para penggemarnya yang telah membeli tiket untuk menonton Metallica.

Dirinya juga menjanjikan tengah mengusahakan pada penyelenggara festival agar tiket yang sudah dibeli untuk menonton mereka dapat dikembalikan.

"Aku meminta maaf kepada para penggemar yang telah membeli tiket untuk festival tersebut. Kami tengah berupaya agar promotor mau melakukan pengembalian dan penukaran. Kepentinganku adalah untuk menyampaikan maaf dalam keterangan ini," ujarnya lagi.

Meski membatalkan dua penampilan dalam festival tersebut, namun sejauh ini Metallica mengatakan bahwa panggung mereka yang lain tetap akan berlangsung sesuai jadwal.

Berdekatan dengan tanggal acara yang dibatalkan, adalah panggung mereka di Welcome to Rockville (8 hingga 9 Mei) dan Aftershock (9 dan 11 Oktober) tetap berlangsung sebagaimana mestinya.




Simak Video "Bawakan Lagu Metallica, Anak-anak SD Ini Keren Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com