Cerita di Balik Viral Poster 'Jebakan' Tampilkan Rex Orange County-Kunto Aji

Larastining Retno Wulandari - detikHot
Jumat, 21 Feb 2020 11:26 WIB
Poster jebakan Stand Up Comedy di Yogyakarta (Dok. panitia)
Foto: Poster 'jebakan' Stand Up Comedy di Yogyakarta (Dok. panitia)

Desainer poster FON, Sandy Prastowo (24), sejak awal memang berniat 'menjebak' lewat poster ini. Tapi, jebakan itu pun ada maksudnya.

"Kalau menjebak, kan memang dari awal dikonsep untuk menjebak. Konsepnya memang memparodikan yang sedang viral di internet atau media sosial," beber komika dengan nama panggung Sanpras ini saat dihubungi lewat pesan singkat, Kamis (20/2/2020).

Konsep ini dipilih untuk menarik perhatian para calon penonton di media sosial. Dengan banyaknya acara di Yogyakarta, desain yang nyeleneh bikin acara jadi lebih diperhatikan.

"Kami kan komunitas yang berada di kota dengan beragam event, baik musik ataupun beragam hiburan lainnya. Jadi, kami harus memutar otak agar bisa promosi acara yang beda dan menarik," ujar Sanpras.

Setelah posternya viral, panitia tetap merevisi poster agar para calon penonton bisa lebih paham. Informasi sebenarnya soal acara diperbesar.

Sanpras mengatakan, konsep poster parodi ini sudah digunakan sejak tahun 2019. Berdasarkan pantauan detikcom di Instagram @standupindojgj, poster parodi ini sudah muncul sejak 7 Maret 2019.

"Poster parodi seperti ini sudah dibuat hampir setahun belakangan. Desain ke depannya akan berkutat di parodi seperti biasanya," jelas Sanpras.

Cerita di Balik Viral Poster 'Jebakan' Tampilkan Rex Orange County-Kunto AjiFoto: Poster 'jebakan' Stand Up Comedy di Yogyakarta (Dok. panitia)

Sanpras mengaku, sejak adanya desain nyeleneh ini, antusiasme pun meningkat. Ia pun tidak menampik, hal ini berkat idenya yang tidak biasa.

"Antusiasme penonton umum untuk datang ke event kami lumayan ada peningkatan. Ini bisa juga karena gaya dan media promosi kami yang nyeleneh," tutur Sanpras.

Halaman


Simak Video "d'Rooftalk: Pandji Optimistis Stand Up Comedy Tetap Eksis di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)