detikHot

music

Sosok Pop Smoke, Rapper Ngetop yang Meninggal di Usia 20 Tahun

Kamis, 20 Feb 2020 12:16 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
PARIS, FRANCE - JANUARY 16: Pop Smoke attends the Louis Vuitton Menswear Fall/Winter 2020-2021 show as part of Paris Fashion Week on January 16, 2020 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Foto: Pascal Le Segretain/ Getty Images/Sosok Pop Smoke, Rapper Ngetop yang Meninggal di Usia 20 Tahun
Jakarta -

Pop Smoke, seorang rapper dari Amerika Serikat, tewas ditembak di sebuah rumah di Hollywood Hills, Los Angeles, California, Rabu (19/2) pagi waktu setempat. Dia ditembak secara brutal.

Dia langsung dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa pria berusia 20 tahun itu tidak bisa diselamatkan.

Buat milenial yang belum mengetahui Pop Smoke, berikut sosoknya:

1. Pop Smoke Masih Berumur 20 Tahun

Pop Smoke lahir pada 20 Juli 1999 di Brooklyn, New York. Ibunya berasal dari Jamaika dan ayahnya dari Panama. Dia terjun ke dunia musik pada tahun 2018.

2. Asal Nama Pop Smoke

Pop Smoke bukan nama aslinya. Nama aslinya yakni Bashar Barakah Jackson. Nama Pop Smoke merupakan gabungan dari nama Papa, nama panggilan yang diberikan neneknya dan Smoke Oh Guap, nama panggilan yang diberikan teman masa kecilnya.

3. Single Pop Smoke

Single-single Pop Smoke yakni 'Welcome to the Party' yang launching pada April 2019. 'Welcome to the Party. Lagu-lagu terkenal lainnya yakni 'Mpr', 'Flexin' dan 'Dior'. Pop Smoke juga berkolaborasi dengan artis populer lainnya di single seperti 'War' bareng Lil Tjay.

Kemudian dia merilis mixtape keduanya Meet the Woo 2 pada Februari 2020. Beberapa Minggu setelah rilis, edisi deluxe dirilis tiga lagu baru termasuk: 'Wolves' dengan Nav, 'Dior' (remix) dengan Gunna dan 'Like Me' dengan PnB Rock.

4. Pop Smoke Pernah Berkasus

Pop Smoke pernah berkasus pada 17 Januari 2020. Dia ditangkap di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York dengan tuduhan mengangkut kendaraan curian melintasi garis negara. Kendaraan itu adalah Rolls-Royce Wraith. Pemilik kendaraan mewah itu melaporkan benda berharga itu setelah Pop Smoke meminjamnya di California untuk syuting video musik dengan syarat akan dikembalikan.

Kemudian pihak berwenang menemukan mobil itu di rumah ibu Pop Smoke di Brooklyn dengan memakai pelat nomor Alabama dan jendela berwarna. Namun Pop Smoke mengaku tidak bersalah dan dibebaskan dengan jaminan U$ 250.000 pada hari yang sama.

5. Pop Smoke Meninggal Dunia

Rapper muda ini meninggal tragis di sebuah rumah di Hollywood Hills, Los Angeles, California, Rabu (19/2) pagi waktu setempat. Pop Smoke meninggal setelah ditembak secara brutal.

Polisi menduga Pop Smoke menjadi sasaran para perampok. Kepergian Pop Smoke pun meninggalkan duka bagi penggemarnya. Pop Smoke dijadwalkan manggung pada 2 Maret 2020 di Washington DC.




Simak Video "Tragis! Rapper AS Pop Smoke Dirampok hingga Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com