Dampak Brexit pada Industri Musik

Brexit Akan Buat Musisi Inggris Sulit Tur di Eropa

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 16 Feb 2020 13:45 WIB
Insert Brexit Inggris Cerai Uni Eropa
Foto: Ilustrator Zaki Alfarabi
Jakarta -

November 2019 seharusnya menjadi akhir tahun yang menyenangkan bagi para penggemar Imogen Heap di Eropa. Sebab musikus pelantun 'Goodnight and Go' itu seharusnya menggelar konser di sejumlah negara di Eropa dalam turnya.

Sayangnya, tur itu gagal terlaksana. Pada September 2019, peraih piala dalam ajang Grammy Awards 2010 itu mengumumkan batalnya tur Eropa yang seharusnya berlangsung kurang lebih dua bulan lagi dari waktu itu.

Dikutip dari keterangan yang diterima oleh The Guardian, batalnya penampilan Imogen Heap disebabkan oleh, "Ketidakpastian yang parah mengenai bepergian ke seluruh Uni Eropa setelah Brexit."

Imogen Heap mungkin tidak akan sendirian. Musik akan menjadi salah satu sektor yang terdampak dari keputusan politik yang dibuat Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

Brexit bermula dari referendum yang menghasilkan 52% orang memilih Inggris keluar dari Uni Eropa, angka yang dominan dibandingkan 48% pemilih yang menghendaki Inggris masih bersama Uni Eropa.

Masa transisi keluarnya Brexit dari Uni Eropa masih berlangsung, akan tetapi, ketidakjelasan itu berdampak bagi tur Eropa yang dijalani oleh musisi Inggris.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bagaimana Nasib Inggris Pascabrexit?"
[Gambas:Video 20detik]