Tak Pernah Hadiri Penghargaan, Ini Alasan Eminem Tiba-tiba Tampil di Oscar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 11 Feb 2020 17:20 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Eminem performs onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Eminem di Oscar 2020 (Foto: Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta -

Ada banyak kejutan yang terjadi di Academy Awards 2020. Selain kemenangan 'Parasite', penampilan Eminem di malam penganugerahan Oscar juga banyak menyita perhatian.

Bagaimana tidak, sebelumnya, Eminem dikenal enggan untuk menghadiri acara penghargaan. Akan tetapi, ia tiba-tiba saja justru tampil di Oscar.

Rapper berusia 47 tahun itu membawakan lagu 'Lose Yourself' dari film '8 Mile' di acara yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles tersebut.

"Aku berpikir, karena aku tidak selalu mendapatkan kesempatan ini, mungkin akan keren bila aku melakukannya sesekali. Kembali ke masa yang lalu, aku berpikir mungkin ajang penghargaan tidak bisa mengerti diriku," ujar Eminem dikutip dari Variety.

Seperti diketahui, lagu 'Lose Yourself' meraih piala Oscar pada tahun 2003 silam. Saat itu, Eminem tidak hadir karena berada di rumah bersama anaknya, Hailie.

"Namun (ketika Eminem tidak datang) aku justru menang, itu gila. Aku baru mengerti bahwa penghargaan itu nyata, ketika kamu tidak datang namun kamu justru menang. Itu membuatku berpikir, mungkin penghargaan itu nyata," ungkap Eminem.



Simak Video "'Parasite' Diprediksi Oscar Menang Best Picture"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)