detikHot

music

Musisi Mian Tiara Ngaku Alami Pelecehan Seksual dari Aktor Senior Indonesia

Jumat, 24 Jan 2020 16:17 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: iStock
Jakarta -

Pengakuan mengejutkan disampaikan Mian Tiara. Personel band jazz Simak Dialog itu mengaku mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang aktor senior Indonesia.

Kisah itu diceritakan Mia Tiara melalui utas di Twitter pada Kamis (23/1) malam. Ia membukanya dengan menyatakan tidak bisa menahan untuk membicarakan pelehan secara terbuka.

Awalnya, ia membantu seorang teman untuk membuat film pendek untuk tugas akhir. Proses pra produksi rampung, tim siap untuk memulai syuting di sebuah gedung pertunjukan.

Musisi yang juga aktris di 'Perempuan Tanah Jahanam' itu mengaku berkenalan dengan seorang aktor seniori di sebuah ruang rias. Kebetulan, aktor itu juga terlibat dalam penggarapan film pendek tersebut.

Mian Tiara mengaku diminta aktor itu untuk duduk di sebelahnya. Sang aktor berdalih ingin berlatih dialog.

"Singkat cerita, kami membahas dialog dan setelah adegan di panggung selesai, saya pindah ke belakang panggung. Tak lama, saya masuk ke ruang rias untuk mengecek HP saya. Aktor senior tersebut juga ada di sana menunggu kopinya," kicau Tiara.

"Kami melanjutkan obrolan kami. Pada saat itu hanya kami berdua di ruang rias. Saya duduk di sebelahnya dan mendengarkan ceritanya. Tiba-tiba dia menghadapkan kursinya ke saya dan mengelus paha saya begitu saja. Saya kaget tapi enggak bisa bereaksi apa-apa," lanjutnya.


Mian Tiara mengaku syok. Ia berusaha menjauh dari aktor tersebut.

Saat syuting selesai, sutradara mengajak untuk berfoto bersama. Saat itu, Mian Tiara kembali mengalami perlakuan tidak menyenangkan.

"Saya berusaha menjaga jarak dari si aktor senior. Tapi karena posenya berpindah-pindah tempat, akhirnya dia berdiri di sebelah saya. Si aktor senior memasukkan jarinya ke pinggir celana jins saya dan memegang erat sambil menggantungkan tangannya ke celana saya," tulis Tiara.

"Saya merasa jijik, marah, terlanggar atas perbuatannya," tambahnya.


"Saya berusaha melepaskan pegangan tangannya di celana saya dan membuat gerakan melompat ke depan, tapi dia enggak melepaskan tangannya, malah menarik saya ke belakang," akunya.

Peristiwa tidak mengenakkan itu sudah disampaikan ke manajemen sang aktor. Namun tanggapan manajemen tersebut tidak seperti yang ia harapkan. Permintaan maaf pun tidak ada.

Musisi Mian Tiara Ngaku Alami Pelecehan Seksual dari Aktor Senior Indonesia



Simak Video "Ansel Elgort Jawab Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com