Pendatang Baru, Andmesh Kamaleng Jadikan Penghargaan Sebagai Pembuktian

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 21 Jan 2020 15:37 WIB
Andmesh Kamaleng. Foto: Noel
Jakarta - Meskipun terbilang baru berkecimpung di industri musik, akan tetapi Andmesh kamaleng telah berhasil mendapatkan penghargaan dalam sejumlah ajang penganugerahan.

Misalnya pada 2019, ia memenangkan piala Artis Solo Pria Pop Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dan Artis Asia Terbaik dari Indonesia di Mnet Asian Music Awards (MAMA).

Bagi pelantun 'Hanya Rindu' itu, prestasi yang diraihnya ia maknai sebagai ajang pembuktian pada orang-orang yang dulu meragukannya sekaligus peruntukkan bagi mereka yang mendukungnya.

"Kaya mendapatkan sebuah penghargaan ini jadi pembuktian juga buat kami, bukan hanya sesama musisi, tapi kepada orang-orang di luar sana yang pernah mengucilkan kita," ujar Andmesh saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Selatan.

Ia menyambung, "Ini juga jadi ajang pembuktian Andmesh buat mereka yang dulu meragukan Andmesh maupun yang mendukung dan percaya Andmesh."

Dia mengatakan, saat awal merintis karier, ada beberapa orang yang ia temui yang tidak mempercayai dirinya. Akan tetapi, lewat sejumlah penghargaan yang ia raih kini, dirinya merasa telah berhasil membuat pembuktian.

"Sebenarnya bukan ada pengalaman, tapi itu kan pendapat kami pribadi, Andmesh pernah merasa tidak dipercaya. Akhirnya Andmesh bisa sampai di posisi ini," terangnya.



Simak Video "Bukan BTS, Video Musik Andmesh Kamaleng Paling Trending di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)