detikHot

music

Bakal Buat Album Baru, Cakra Khan Tak Lagi Nyanyi Lagu Sedih

Senin, 20 Jan 2020 19:41 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Hanif
Jakarta - Cakra Khan tengah mempersiapkan sebuah album baru. Dalam albumnya nanti, akan ada satu lagu yang memuat kolaborasinya dengan seorang penyanyi asal Malaysia.

Di albumnya nanti, Cakra Khan ingin memberikan warna baru. Dirinya tidak ingin melulu menyanyikan lagu bernuansa sedih.

Cakra Khan ingin mencoba menyanyikan lagu bertemakan bahagia. Menurutnya, hal itu menjadi upaya bagi dirinya untuk keluar dari zona nyaman.

"Di album saya, saya sudah persiapin lagu yang kebetulan sedih ya cuma 30 persen karena 70 persen dari itu saya udah bikin riang di luar comfort zone saya," ujarnya saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1/2020).



Dalam albumnya, Cakra Khan pun ingin mengeksplorasi berbagai warna musik yang ada. Dirinya tidak ingin terjebak pada satu ragam musik saja.

Ia pun ingin para pendengarnya bisa melihat sisi lain dari dirinya yang selama ini belum ia tunjukkan pada khalayak.

"Saya ingin mengangkat sisi lain dari saya juga. Karena ya suka lagu reggae, saya suka blues, sedikit, nggak signifikan pindah (genre), nggak, cuma agak sedikit (menambahkan unsur genre lain) biar orang nggak, 'Cakra Khan lagunya gini mulu dari muncul, sedih lagi sedih lagi'. Ingin mencoba sesuatu yang baru lah," urainya.

Bila berjalan sesuai rencana, albumnya nanti akan keluar di pertengahan tahun. Dirinya mengaku tidak ingin terburu-buru dalam merilis karya.

"Nggak ingin tergesa-gesa asal lepasin saja dan di-planning dengan baik lah dari segi promosi, pemasaran segala macam," ucapnya.





Simak Video "Cakra Khan Godok Karya Baru Duet dengan Musisi Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com