'Teman Sampai Surga', Lagu Cinta Mati Ditto untuk Ayudia Bing Slamet

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 20 Jan 2020 18:12 WIB
Foto: Ayudia Bing Slamet dan Ditto (Pingkan Anggraeni)
Jakarta - 'Teman Sampai Surga', lagu terbaru milik musisi Ditto Percussion dan istrinya, Ayudia Bing Slamet, menjadi soundtrack untuk film kedua mereka, 'Teman Tapi Menikah 2'.

Disebut Ditto, lagu yang ia tulis itu membuat hatinya tersentuh. Ide pertama berawal dari khayalan Ditto untuk kehidupannya bersama Ayudia jika nanti mereka menua.

"Kalau ceritanya sendiri waktu itu nulisnya ngebayangin, bayangin kejadian apa nih kalau ke depannya kita ngapain ya, apa lagi, terus tua, terus mati gitu," jelas Ditto saat ditemui di Kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

"Kayak itu udah hukum pastinya, dan gue cuma nulis lirik itu. Terus Ayu jadiin itu lagu, dinyanyiin, mana yang cocok sama dia, ada yang dikurangin ada yang ditambahin segala macem," tambahnya.




Musisi 29 tahun itu pun merasa terhanyut dalam suasana jika diminta untuk menyanyikan lagu itu bersama sang istri.

"Habis kaya gitu tiap kita bawain lagu itu, ya Allah waktu itu nggak bisa dibeli. Jadi mungkin itu yang bisa relate ke hati," kata Ditto.

Tak hanya untuk dirinya dan Ayudia saja, lagu ini juga Ditto persembahkan untuk pendengarnya. Harapan Ditto, pesan yang disampaikan lewat lagu itu dapat didengar dan melekat dihati pendengar.

"Jadi temen-temen yang dengerin juga, 'Oh, iya, ya', 'Bener juga ya'. Jadi habis itu kita bisa kepikiran sama pasangan tuh walau dia nyebelin tapi ngelihat 'oh iya ya waktu tuh cuma sebentar'. Ya mudah-mudahan bisa nyampe ke temen-temen yang dengerin sih," papar Ditto.

Simak Video "Kisah Cinta Ayudia-Ditto Berlanjut di 'Teman Tapi Menikah 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)