detikHot

music

Upaya Bon Iver Memerangi Kekerasan Seksual Lewat Konser

Senin, 20 Jan 2020 09:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Satu Malam Sublim Bersama Bon Iver. Saras/detikHOT
Jakarta - Bon Iver menggelar konsernya di Jakarta semalam, Minggu (19/1/2020). Konser itu bertempat di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat.

Tak hanya tampil, Bon Iver juga menggalakkan kesadaran terhadap isu kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, dan isu gender lewat kampanye 2 A Billion.

Pada konsernya di Jakarta, Bon Iver bekerja sama dengan organisasi Hollaback! untuk mengadakan lelang dua paket yang berisikan dua tiket konser, poster, album 'i,i' yang ditandatangani, dan kaus.

Bon Iver tidak hanya melakukan kampanye tersebut di Jakarta. Di tiap-tiap negara yang ia kunjungi, ia melakukan hal serupa dan mengajak organisasi di tiap negara untuk bekerja sama.



"Jadi nggak dari Ismaya Live, jadi mereka sudah tahu nih organisasi-organisasi mana saja di tiap-tiap negara yang mau mereka ajak kerja sama dan sepertinya benang merahnya sih sama sih tentang gender equality, eliminate domestic violence, dan juga sexual harassment," ujar Kevin Wiyarnanda dari Ismaya Live selaku promotor konser di Jakarta.

Di negara-negara Asia yang mereka kunjungi sebelumnya, Bon Iver bekerja sama dengan Korea Sexual Violence Relief Center (Korea Selatan), Freedom Restoration Project (Thailand), dan Aware (Singapura).

Justin Vernon juga mengingatkan perihal tersebut dalam konsernya. "Kami bekerja sama dengan Hollaback! untuk mengurangi angka kekerasan seksual di Indonesia. Kita semua membutuhkannya, maka tolong bantu mereka. Banyak orang di luar sana terluka dan menderita karena ulah manusia lainnya," ungkap Justin.

Pada 2019 lalu, Bon Iver dan kampanye 2 A Billion berhasil mengumpulkan USD 185 ribu atau setara dengan Rp 2,5 miliar.



Simak Video "Pramugari Korean Air Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com