Nidji Sudah Nge-band 4 Tahun Sebelum Album Pertama

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 08 Jan 2020 13:45 WIB
Nidji Foto: Dicky/detikHOT
Jakarta - Grup band Nidji kini telah memiliki nama besar kini. Akan tetapi jauh sebelum itu, mereka melalui jalanan yang terjal untuk bisa masuk ke dalam industri musik dan merekam album.

Bahkan di awal terbentuk Nidji terbentuk, mereka membutuhkan waktu hingga empat tahun hingga akhirnya bisa merilis album baru.

"Kami terbentuk 2002, gabung emang pengen nge-band. Waktu itu Randy belum ada, cita-citanya ingin punya lagu yang bisa dipublikasikan," kenang Rama dalam acara d'Excluspeak yang digelar detikcom.

Mereka berlatih dua minggu sekali dan mencoba mengumpulkan lagu yang mereka tulis bersama-sama. Sayangnya saat itu, upaya mereka tidak lantas langsung membuahkan hasil.




Meski terus berlatih rutin, Nidji tidak langsung mendapatkan panggung. Beberapa tahun setelahnya mereka baru mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Kala itu, Nidji mengajak Randy untuk menjadi pemain musik additional. Pada 2005, Randy akhirnya resmi bergabung dengan band tersebut.

Barulah di 2006, mimpi mereka untuk merekam album terwujud lewat dirilisnya debut mereka yang bertajuk 'Breakthru'.

"Sampai akhirnya Randy ikutan jadi additional, Terus Randy dari 2005 masuk, sampai akhirnya 2006 bisa ngelahirin album pertama kita," tutur Rama.

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Giring 'Nidji' Mau Maju Pilpres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)