Mariah Carey Jadi Penyanyi Pertama yang Puncaki Billboard 4 Dekade

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 12:48 WIB
Mariah Carey. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Natal sepertinya membawa berkah bagi Mariah Carey. Usai merilis lagu 'All I Want for Christmas Is You' pada 25 tahun lalu, pundi-pundi uang selalu datang kepadanya khususnya di momen Natal.

Bahkan pada Natal tahun ini, lagu itu kembali memuncaki tangga lagu dan membuat Mariah sebagai satu-satunya penyanyi yang pernah membuat hit di puncak tangga lagu selama empat dekade.

Mariah Carey pun berhasil mengalahkan musisi-musisi seperti Stevie Wonder, Michael Jackson, Elton John, Madonna, Christina Aguilera hingga Britney Spears yang hanya bisa bertahan selama tiga dekade saja.

Mariah pertama kali menduduki posisi puncak lewat singlenya yang bertajuk 'Vision of Love' pada 1990 yang kemudian dilanjutkan oleh lagu 'All I Want for Christmas Is You' yang tergabung dalam album 'Merry Christmast' yang dirilis pada 1994.

Di tahun ini, album tersebut telah mulai masuk 10 besar sejak awal Desember. Album itu diperkirakan akan memperoleh rata-rata penjualan setara dengan 37.000 keping pada akhir Desember.

Mariah Carey pun sempat meluapkan kegembiraannya usai memuncaki tangga lagu Billboards beberapa waktu lalu.

"Kita berhasil," tulisnya membalas kicauan dari Billboards soal tangga lagu.

Simak Video "Gokil! Mariah Carey Puncaki Tangga Musik 4 Dekade Berturut-turut"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)