RAN Cerita Lahirnya Lagu 'Pandangan Pertama' yang Buat Ayah Nino Bangga

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 28 Des 2019 09:59 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Tahun ini, perjalanan RAN di dunia musik telah menginjak usia ke-13 tahun. Para personelnya mengakui bahwa lagu 'Pandangan Pertama' dari album 'RAN For Your Life' adalah salah satu lagu yang penting bagi karier mereka.

Trio berisikan Rayi, Asta, dan Nino itu pun mengenang momen terciptanya lagu tersebut saat ditemui di M Bloc, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). "Tahun 2006 baru kuliah awal-awal, terus kami ikut kompetisi cipta lagu," kenang Rayi.

Menurutnya, keikutsertaan RAN dalam kompetisi tersebut terbilang tidak sengaja. Ada salah satu teman SMA mereka yang mengetahui bahwa ketiganya senang membuat lagu.



Dari situ, teman SMA mereka membelikan formulir kompetisi tersebut. "Di bilang, 'Lo bertiga harus ikutan'," kata Rayi.

Dari kompetisi itulah 'Pandangan Pertama' tercipta. Singkat cerita, lagu itu berhasil masuk 10 besar dan mereka diundang ke salah stasiun televisi.

Karena tidak sanggup membayar penyanyi profesional untuk menyanyikan lagu yang mereka ciptakan, akhirnya ketiganya memberanikan diri untuk tampil membawakan lagu tersebut. "Ini cikal bakal RAN, tadinya cuma mau bikin lagu, nggak tampil," kisah Nino.

Tidak disangka ketiganya berhasil menang sebagai juara kedua di ajang itu. Kemenangan itu rupanya berhasil membuat ayah Nino merasa bangga meski awalnya sempat meragukan anaknya.

"Bangga dong, padahal pas SMA dia lihat gue seperti nggak punya masa depan," ucap Nino.

Simak Video "Nostalgia Bareng RAN di Mini Konser Anniversary ke-13"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/kmb)