detikHot

Top Ten 2019

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019

Rabu, 25 Des 2019 08:01 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Raras Prawitaningrum
Jakarta -

Sepanjang tahun ini, sederet musisi sukses menarik perhatian penikmat musik. Namun berikut adalah 10 musisi atau grup musik paling yang paling bersinar pada 2019.

1. Marion Jola

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: (/detikcom)


Tahun ini seakan milik Marion Jola. Ajang pencarian bakat sukses membuatnya menjadi begitu bersinar.

Sederet lagu juga sukses ditelurkan oleh Marion Jola. Bukan cuma itu, jadwal manggungnya juga begitu padat, mulai dari pensi hingga festival musik besar disapu bersih olehnya.

2. Andmesh Kamaleng

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Irnanda Shinta Dewi


2019 juga tidak bisa dijauhkan dari Andmesh Kamaleng. Tahun ini, ia sukses meraih beberapa penghargaan, termasuk juga sebuah piala dari Anugerah Musik Indonesia 2019.

Bukan cuma itu, 'Cinta Luar Biasa' benar-benar membuat Andmesh Kamaleng menjadi musisi luar biasa. Pada akhirnya, kita akan menunggu karya luar biasa apa lagi yang akan dirilisnya tahun depan?

3. Isyana Sarasvati

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Lawrence Busacca/Getty Images for Michael Kors


Isyana Sarasvati juga menjadi musisi yang begitu bersinar pada 2019. Tahun ini, ia sukses dengan grup AIR bersama Afgan dan Rendy Pandugo yang juga sudah merilis EP.

Di penghujung tahun, Isyana Sarasvati memberikan suguhan spesialnya. Ia melepas album yang mendapat nilai baik dari banyak orang, berjudul 'Lexicon'.

4. Raisa

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: hanif hawari


Setelah vakum karena melahirkan selama beberapa bulan, pertengahan 2019 adalah momen kembalinya Raisa. Meski sempat tidak percaya diri, ia nyatanya bisa kembali bersinar.

Bukan cuma itu, 2019 juga menjadi momen bagi Raisa untuk mengumumkan sebuah proyek musik besar, yaitu konser musik di Gelora Bung Karno yang bakal digelar pada tahun depan.

5. Glenn, Tulus, Yovie

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Ismail/detikHOT



Trio yang satu ini juga sukses menarik perhatian. Glenn, Tulus dan Yovie Widianto berhasil membuat tahun ini menjadi begitu gemilang dengan 'Adu Rayu'.

Proyek kolaborasi iseng itu berbuah begitu manis. Mereka mampu mendominasi Anugerah Musik Indonesia 2019 hanya dengan sebuah lagu saja.



6. Stephanie Poetri

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Stephanie Poetri (Dyah P Saraswati/detikcom)



"Baby, take my hand // I want you to be my husband // Cause you're my Iron Man // And I love you three thousand."

Ya, 'I Love You 3000' yang begitu fenomenal mampu membuat nama Stephanie Poetri bersinar terang. Lagu itu juga sukses membawanya manggung di Amerika Serikat dan terikat kontrak dengan 88rising.

7. HIVI!

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Asep Syaifullah



Panggung musik rasanya tidak bisa lepas juga dari HIVI! Grup musik remaja ini sedang seru-serunya dinikmati banyak penikmat musik seusianya.

Bukan cuma jadwal manggung, HIVI! juga produktif untuk urusan karya. Terakhir, Neida dan kawan-kawan merilis album 'Ceritera'.

8. Kunto Aji

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Saras/ detikHOT



Merilis album tahun lalu tidak mebuat Kunto Aji melempem pada 2019. Masih segar di ingatan betapa ia begitu sempurna di konsernya, 'Mantra Mantra Live'.

9. Rich Brian

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Asep Syaifullah



Selain Stephanie Poetri, anak bangsa yang konsisten dengan karyanya di luar negeri adalah Rich Brian. Tahun ini, meski namanya tidak terlalu banyak mengundang perhatian, tapi Rich Brian sukses membuat '100 Degres' menjadi idola banyak orang.



10. NOAH

10 Musisi Juga Grup Musik Paling Hot 2019Foto: Asep Syaifullah



Rasanya tidak banyak band yang sinarnya mampu menyaingi para solois di tahun ini. Namun NOAH adalah salah satu yang patut diacungi jempol.

Setelah bersusah payah menyelesaikan albumnya, 'Keterkaitan Keterikatan', Ariel dan kawan-kawan kembali menjadi bahan perbincangan banyak orang.




Simak Video "Menkominfo Tak Ingin Asal Take Down Disinformasi 'Omnibus Law'"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

FOKUS BERITA: Top Ten 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com