'All I Want for Christmas is You', Lagu Natal yang Tak Lekang oleh Waktu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 22 Des 2019 15:04 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi umat Katolik dan Kristiani, perayaan Natal menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Hari Raya Natal akan diperingati sebentar lagi, tepatnya pada Rabu, 25 Desember 2019.

Menjelang natal, ada banyak lagu natal yang diputar di berbagai tempat, di televisi, di pusat perbelanjaan, di kedai kopi. Salah satunya yang paling popular adalah 'All I Want for Christmas is You' dari Mariah Carey.

Lagu tersebut bahkan baru-baru ini menduduki posisi nomor satu di tangga lagu Billboard 100, berselang 25 tahun dari perilisannya.



Mariah Carey pun mengungkapkan kegembiraannya melalui akun Twitter-nya. "Kita berhasil," tulisnya membalas kicauan akun Billboard Charts.

'All I Want for Christmas is You' rilis pada akhir 1994 dalam album 'Marry Christmas'. Di dalamnya, terdapat sejumlah lagu bertemakan natal lainnya, dari 'O Holy Night' hingga 'Joy to the World' ada 11 lagu di album itu.

Bukan hal yang mengherankan apabila di tiap tahunnya, album tersebut muncul di tanggal lagu menjelang natal.

Di tahun saat album itu dikeluarkan, 'Merry Christmas' berhasil menduduki tangga lagu selama enam minggu berturut-turut di posisi 10 besar. Prestasi itu diperoleh album tersebut di akhir 1994 hingga awal 1995.



Simak Video "Gokil! Mariah Carey Puncaki Tangga Musik 4 Dekade Berturut-turut"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)