detikHot

music

Kunto Aji Butuh 11 Tahun untuk Wujudkan Konser Tunggal

Kamis, 19 Des 2019 09:17 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Saras/ detikHOT
Jakarta - Selain album kedua yang bertajuk 'Mantra Mantra' (2018) telah berusia satu tahun pada 2019. Rupanya di tahun ini, Kunto Aji sekaligus merayakan 11 tahun perjalanan kariernya.

Ditemui seusai konser, Kunto Aji mengenang perjalanan karier yang ia mulai dari ajang pencarian bakat. Ia pun mengaku tidak menyangka dirinya bisa melangkah sejauh seperti yang sekarang ia lakukan.

"Dari pertama saya terjun ke industri dari ajang pencarian bakat, saya nggak tahu siapa-siapa, nggak kenal siapa-siapa. Akhirnya bisa sampai di sini, bisa bikin album seperti apa yang ada di kepala saya," ungkapnya ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).



Menurutnya, apa yang dijalaninya sekarang adalah hal yang terasa tidak mungkin sejak 11 tahun lalu. Sebab menurutnya, pada saat awal kemunculannya, ia merasa berada di lingkungan yang berbeda dari yang ia miliki saat ini.

"11 tahun lalu itu rasanya tidak mungkin karena 11 tahun yang lalu saya ada di lingkungan yang bilang, 'Kamu tuh solois harus gini, gini, gini. Biar bisa terkenal harus beli lagu dari ini, ini'," kisahnya.

Meski perjalanannya terbilang panjang, akan tetapi Kunto Aji mengaku tetap bersyukur oleh proses yang ia lalui.

"Untuk bisa bikin konser ini, ternyata 11 tahun adalah perjalanan yang harus saya lalui," ucap Kunto Aji.





Simak Video "Terhipnotis Penampilan Kunto Aji dan Sal Priadi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com