detikHot

music

Kunto Aji Bicara Tentang Kesuksesan Video Klip 'Pilu Membiru' yang Haru

Kamis, 28 Nov 2019 21:47 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Pradita Utama
Jakarta - Video klip 'Pilu Membiru' menuai kesuksesan dan menjadi bahan perbincangan. Video klip itu dipercaya membawa daya magis yang dapat membuat penontonnya larut dalam keharuan.

Di dalamnya, Kunto Aji menampilkan tiga pendengarnya yang memiliki kisah kelam berbeda-beda. Mereka diajak bertemu dengan ahli pemulihan batin Adjie Santosoputro.

Kunto Aji menuturkan, ketika membuat video klip itu, dirinya merasa perlu untuk berhati-hati. Sebab, lagu itu pada dasarnya tidak dapat dipisahkan dengan lagu-lagu lainnya dalam album 'Mantra Mantra'.

"Saya membuat video klip itu dengan sangat hati-hati sih sebenarnya. Yang aku takutkan justru, itu kan kesatuan satu album," kisah Kunto Aji.



'Mantra Mantra', bagi Kunto Aji, merupakan satu kesatuan album yang merangkum sesi psikoterapi secara lengkap. Mulai dari bagaimana memetakan masalah, menghadapi trauma hingga menyembuhkan luka batin.

"Album ini seperti sesi psikoterapi bertemu dengan psikolog jadi ada satu sesi yang lo harus menghadapi semua kesedihanmu yang paling mendalam. Ketika sudah menghadapi, yang paling susah kan memetakan, kalau lo menghadapi, habis itu baru bisa disembuhkan," katanya.

"Ketika lagu ini ('Pilu Membiru') berdiri sendiri tanpa lagu-lagu lain yang membasuh atau menyembuhkan gue cukup takut sebenarnya. Takutnya orang terbawa begitu dalam sampai depressed," sambungnya lagi.

Akan tetapi, melihat begitu banyak respons positif yang datang padanya, Kunto Aji merasa sedikit lega. "Tapi alhamdulillah bisa sampai ke orang dengan pesan yang positif," ujarnya.




Simak Video "Terhipnotis Penampilan Kunto Aji dan Sal Priadi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com