Arina 'Mocca' Rilis Lagu Kolaborasi Pertama dengan Hiroaki Kato

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 28 Nov 2019 14:46 WIB
Foto: Hiroaki Kato dan Arina 'Mocca'
Jakarta - Arina Ephiphania, vokalis grup band Mocca, belum lama ini dinikahi oleh Hiroaki Kato, penyanyi asal Jepang yang lama berkarier di Indonesia. Keduanya juga baru saja melahirkan sebuah single bersama.

Kolaborasi tersebut untuk single berjudul 'Nada Sousou'. Lagu tersebut adalah lagu tradisional dari Okinawa, Jepang.

Yang menarik, 'Nada Sousou' yang awalnya berbahasa Jepang diubah menjadi bahasa Indonesia. Proses tersebut dilakukan oleh Hiroaki Kato.

"Kita translate dari bahasa Jepang ke Indonesia, supaya teman-teman orang Indonesia bisa menikmati lirik dan nadanya yang amat bagus," ucap Hiroaki Kato ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.




"Ini juga jadi salah satu lagu kesukaan Arina juga. Kita sangat senang dan bangga juga ya, bisa punya versi Indonesia dari lagu ini," sambungnya.

Namun ternyata lagu tersebut punya makna mendalam. Arina menjelaskan 'Nada Sousou' adalah air mata yang jatuh tanpa disadari.

"Pencipta lagu ini memang dulu mendedikasikan lagu ini untuk kakaknya yang meninggal dunia. Maksudnya, ketika merindukan seseorang yang sudah tiada, tiba-tiba air matanya turun tanpa disadari gitu. Bagus," paparnya.

Simak Video "#JagaJarakDulu Bersama Lantunan Musik dari Mocca"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)