detikHot

Wawancara Khusus

Stephanie Poetri Wujudkan Impian Sebagai Fans K-Pop

Minggu, 17 Nov 2019 13:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Stephanie Poetri (Dyah P Saraswati/detikcom)
Jakarta - Stephanie Poetri masih tidak percaya lewat musik, segala hal yang dulu hanya ada di angan-angannya bisa menjadi nyata.

Seperti halnya penggemar musik pop Korea Selatan yang disebut K-Popers lainnya, ia masih histeris saat mengetahui Baekhyun dari EXO menyanyikan lagu 'I Love You 3000' miliknya.

"Aduh, abang Baekhyun," katanya dengan pipi memerah saat ditanyai mengenai hal tersebut dalam sesi wawancara yang berlangsung di Gambir, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ia mengaku masih terkejut sekaligus tersipu apabila mengingat hal itu. "Temanku yang benar-benar dekat sama aku tuh suka banget EXO dan suka banget Baekhyun. Dia telepon aku, dan pas aku cek, aku langsung nangis-nangis loh," ceritanya.

Meski dirinya kini telah dikenal sebagai musisi, Stephanie Poetri tampaknya lebih nyaman masih memposisikan dirinya sebagai penggemar ketimbang rekan sejawat sesama musisi.

Dalam sesi wawancara, ia tampak berbicara apa adanya, menceritakan betapa ia menyukai musik pop asal Korea Selatan dan mengidolakan sejumlah personel boyband.

Ini bukan kali pertama mimpi Stephanie Poetri sebagai seorang kpoper terwujud. Sebelumnya, ia merasa sangat beruntung karena bisa berduet dengan Jackson Wang dari GOT7 dalam lagu 'I Love You 3000 II'.



Pada dunia fandom k-pop terdapat istilah bias yang berarti idola favorit yang merujuk pada individu tertentu. Jackson Wang merupakan bias yang idolakan olehnya.

"Pas lagu itu mulai naik daun, kaya emang temen-temen aku yang tinggal di Korea (Selatan) pada bilang, lagunya dimainin nih di Korea. Terus aku dapat kabar Jackson mau bikin verse versi dia. Pas aku dengar, wah boleh banget," ungkapnya.

Menurut perempuan kelahiran 20 Mei 2000 itu, proses kolaborasi antara dirinya dengan Jackson Wang berlangsung dengan cepat.

"Terus dia lagi konser di LA, bener-bener the next day, dia rekam. Dia bener-bener setiap hari dia pindah-pindah negara kan, dia memang jago banget sih. Selesainya cepet dan bagus. Terus jadi kaya, wow deh, mimpi gitu," urainya.

Setelah mengenal idolanya dari dekat, Stephanie Poetri menggambarkan Jackson Wang sebagai sosok yang humoris, baik hati dan sederhana.

Hal itu membuatnya semakin menggemari sang idola sekaligus terinspirasi olehnya. "Jadi aku lihat, seorang Jackson yang namanya gede banget tetap humble gitu. Itu nyenengin sih buat aku. Dan itu artinya, sebesar-besarnya aku, aku harus bisa humble kaya Jackson," katanya.




Simak Video "Agnez Mo Kembali Masuk Nominasi iHeartRadio Music Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com