detikHot

music

Beri Penghormatan ke Djaduk, Mahfud MD akan Hadiri Ngayogjazz 2019

Sabtu, 16 Nov 2019 10:30 WIB Usman Hadi - detikHot
Foto: Mahfud MD (Usman Hadi/detikcom) Foto: Mahfud MD (Usman Hadi/detikcom)
Sleman - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, berencana menghadiri Ngayogjazz 2019, Sabtu (16/11) besok. Kehadirannya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Djaduk Ferianto.

"Besok sore saya akan ke festival jazz ya, Ngayogjazz namanya. Ya mengantar Mas Djaduk almarhum mudah-mudahan mendapat surganya yang baik," kata Mahfud usai acara silaturahmi akademisi Yogyakarta di Sleman, Jumat (15/11/2019).

Seperti diketahui, Djaduk meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019) dini hari gegara serangan jantung. Djaduk sendiri merupakan musisi dan seniman serba bisa yang merupakan salah satu penggagas Ngayogjazz, event jazz tahunan di Yogyakarta.

Menurut Mahfud, selama hidupnya Djaduk telah menorehkan prestasi di bidang seni dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara begitu besar. Namun kini Djaduk telah tiada, dan Mahfud ingin memberikan penghormatan terakhirnya.



"Pengabdiannya (Djaduk) kepada bangsa dan negara melalui karya seni tradisional yang kosmopolit itu juga sudah dilakukan oleh Mas Djaduk," tutur Mahfud.

"Jadi saya besok akan menghormati prestasi beliau untuk datang ke sana lah (Ngayogjazz 2019). Meskipun saya tidak bisa nyanyi apa ya, tapi nonton aja kalau bisa," pungkas dia.

Sebagai informasi, Ngayogjazz 2019 rencananya digelar di Pedukuhan Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (16/11/2019) besok. Event ini akan dibuka jam 15.00 WIB.

Akan ada tujuh panggung di Ngayogjazz 2019. Panggung itu akan dipakai pada komunitas jazz tanah air dan musisi jazz ternama seperti Idang Rasjidi Sings Jazz, Oele Pattiselanno, Kelley, Eym Trio, Tompi, Dewa Budjana, Soimah hingga Didi Kempot.




Simak Video "Djaduk Ferianto Dimakamkan Sederet dengan Ayah dan Ibunya"
[Gambas:Video 20detik]
(ush/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com