detikHot

music

Ini Syarat Agar Taylor Swift Bisa Nyanyikan Lagu Lamanya

Jumat, 15 Nov 2019 13:06 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Taylor Swift Foto: Rich Fury/Getty Images Taylor Swift Foto: Rich Fury/Getty Images
Jakarta - Taylor Swift mengaku tak bisa membawakan lagu lamanya karena bermasalah dengan label sebelumnya, Big Machine Records. Hal itu berlaku mulai dari album perdananya, Taylor Swift (2006), hingga Reputation (2017).

Bahkan, Taylor dilarang untuk menggunakan footage lamanya, seperti saat konser dan lainnya. Akibat hal ini sejumlah proyeknya pun terhambat dan terancam gagal.

Ia pun mengeluhkan hal tersebut di media sosial dengan menyebutkan dua nama orang yang bertanggung jawab yakni Scooter Braun dan Scott Borchetta.

Scooter Braun adalah pemilik baru label Big Machine Records yang dibelinya dari Scott Borchetta pada 25 Juni 2019 dengan harga US$ 300 juta. Hal ini menjadi sorotan di media sosial hingga muncul dukungan-dukungan untuk pelantun 'Look What You Made Me Do' itu.




Sebenarnya ada jalan di mana Taylor bisa membawakan kembali musik lamanya itu, tapi ia menolak melakukannya.

"Scott Borchetta memberitahukan staffku bahwa mereka akan mengizinkan aku menggunakan musikku jika aku melakukan hal ini: Jika aku setuju untuk tidak merekam ulang versi serupa dari laguku di tahun depan (yang mana kedua hal itu adalah hal yang legal untuk dilakukan dan aku akan melakukannya) dan juga menyuruhku agar berhenti bicara tentang dia dan Scooter Braun," tulisnya.

"Pesannya sangat jelas untukku. Pada dasarnya, jadilah gadis kecil yang baik dan tutup mulutmu. Atau kau akan dihukum," pungkasnya.

Tapi untuk menyanyikan lagunya sendiri, apa iya butuh syarat?




Simak Video "Dukung Taylor Swift, Sejumlah Musisi Unfollow Scooter Braun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com