detikHot

music

Catatan Kelam Konser Westlife, Palembang Siap Gelar Konser Amal Maher Zain

Rabu, 02 Okt 2019 17:37 WIB Raja Adil Siregar - detikHot
Maher Zain Foto: Gus Mun/detikHOT Maher Zain Foto: Gus Mun/detikHOT
Palembang - Penyanyi religi Maher Zain drencanakan menggelar konser amal di sejumlah kota besar di Indonesia. Salah satunya digelar di Palembang.

CEO PT Langit Biru Maharaya dan Sound Rhytm, Adam Musni mengatakan konser digelar pada 22 November mendatang di Palembang Sport and Conventon Center. Konser ini juga sebagai bentuk kecintaan Maher Zein pada Indonesia.

"Kecintaan Maher Zain pada Indonesia, konser ini digelar di 8 kota di Indonesia. Salah satunya di Kota Palembang," kata Adam yang juga promotor konser saat ditemui di hotel Beston Palembang, Rabu (2/10/2019).




Adam menyebut pelantun Insya Allah itu akan mendonasikan sebagian besar dari pendapatan penjualan tiketnya itu untuk bencana alam di Indonesia. Termasuk di antaranya untuk korban bencana asap di Palembang.

"Beberapa waktu lalu, Maher Zain telah mendonasikan bagian konsernya untuk korban gempa di Palu. Memang Maher Zain ini banyak terlibat dalam kegiatan kemanusiaan dan rencananya juga ada di Palembang, untuk bencana asap ini," katanya.

Jumpa Pers Konser Amal Maher ZainJumpa Pers Konser Amal Maher Zain Foto: Raja Adil Siregar
Konser ini rencananya mendatangkan Sabyan. Konser juga berrtujuan untuk menjalin silaturahmi bagi para pecinta musik religi di tanah air.

"Kita optimis masyarakat mendapatkan persembahan terbaik. Ada 15 lagu yang akan dibawakan, termasuk single baru," katanya.

Terkait persoalan konser Westlife pada Agustus lalu yang menyisakan catatan hitam karena banyak pejabat meminta tiket gratis, Adam tak khawatir. Bahkan dia optimis antusias masyarakat tinggi.

"Saya yakin ini tdak akan terjadi seperti konser Westlife di Palembang kemarin. Sebisa mungkin event berlangsung dan sukses," katanya.




"Ini tidak hanya bisnis, karena dananya nanti akan kita sumbangkan juga untuk korban bencana. Kalau ada yang minta gratisan ya sangat keterlaluanlah," kata Adam.

Selain Maher Zein, beberapa artis religi ternama tanah air juga akan ikut tampil. Sebut saja dari Wali Band, Fatin Shidqia Lubis, Sabyan Gambus dan Fadly Rindra & Friends.
Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Sam Poo Kong Semarang Jadi Penutup Tur Konser Westlife "
[Gambas:Video 20detik]

(ras/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com