detikHot

music

Marcell Siahaan Sukses Hangatkan Jazz de Ijen

Minggu, 29 Sep 2019 08:21 WIB Chuk Shatu W - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Bondowoso - Pergelaran musik jazz bertajuk Jazz de Ijen digelar di kawasan kebun kopi PTPN XII Kalisat, Bondowoso. Bintang tamunya ialah Marcell Siahaan.

Dibuka dengan tembang 'Candu Asmara', penyanyi berkepala plontos itu mampu menghipnotis penonton yang memang kebanyakan para kawula muda. Bahkan mereka kemudian larut dan turut bernyanyi setiap lagu yang dibawakan Marcell.

Selain menampilkan Marcell, gelaran musik yang memang dihelat setiap tahun tersebut, juga menampilkan sejumlah penyanyi dan grup musik lokal sebagai pembuka.

"Pergelaran musik ini memang sengaja kami gelar untuk menciptakan nuansa berbeda," kata Kepala Dinas Parporabud Bondowoso, Harry Patriantono, kepada wartawan di sela acara.


Menurutnya, gelaran musik semacam ini memang sudah dihelat kali keenam dengan bintang tamu sejumlah musisi beken tanah air, antara lain Fariz RM, Dian Permana Putra, Dedy Dukun, dan sebagainya.

"Di samping untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Bondowoso, event ini juga dapat menghibur para wisatawan yang kebetulan hendak ke Kawah Ijen," jelas Harry, panggilan karibnya.

Apalagi Kecamatan Ijen ini merupakan salah satu pintu masuk untuk menuju obyek wisata yang memang sudah mendunia, yakni Kawah Ijen. Sehingga, wisatawan bisa mendapatkan dua manfaat, yakni berwisata dan menikmati musik.

"Kami sengaja menggratiskan pergelaran ini. Agar wisatawan yang mau ke Ijen, bisa sekalian mampir sebelum lihat blue fire," bebernya.


Pantauan detikcom, satu per satu alunan lagu meluncur dari mulut penyanyi bernama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan ini. Nuansa alam tampak menghiasi suasana sekitar panggung.

Bukan cuma itu. Penonton yang justru didominasi para wisatawan yang hendak menuju Kawah Ijen akhirnya larut dalam tembang-tembang romantis dari pria berusia 42 tahun tersebut.

Kendati suhu di lokasi terbilang cukup dingin, yakni mencapai sekitar 10 derajat celcius, namun tak menghalangi para penonton untuk ikut bernyanyi setiap lagu yang dibawakan mantan suami Dewi Lestari tersebut.

Salah seorang penonton yang mengaku dari berasal dari Surabaya, Betiri, mengungkapkan sangat senang dengan adanya pergelaran musik semacam ini. Sebab, dirinya mendapatkan dua keuntungan, yakni menikmati Kawah Ijen dan musik.

"Tujuan utama saya dan keluarga memang menikmati Kawah Ijen dan obyek-obyek wisata di sekitar sini. Kebetulan ada tampilan salah satu penyanyi favorit saya. Jadi dua-duanya bisa kami dapatkan," tutur Betiri.




Simak Video "Marcell Siahaan Sukses Beri Kejutan di Konser Lintas Generasi"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com