detikHot

music

Ikut Demo, Efek Rumah Kaca Sempat Hindari Gas Air Mata

Kamis, 26 Sep 2019 10:21 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Halaman 1 dari 2
Ikut Demo, Efek Rumah Kaca Sempat Hindari Gas Air Mata Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Para personel band Efek Rumah Kaca ikut turun ke jalan pada aksi mahasiswa 24 September 2019 di Gedung MPR/DPR, Jakarta. Mereka menilai awalnya aksi itu berjalan dengan tenang dan mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan damai.

"Ada semangat yang bikin bahagia, partisipasi politiknya sangat tinggi, cenderung damai, saling melindungi teman masing-masing, mereka melingkar sehingga punya pagar dari kelompok masing-masing," kisah vokalis Cholil Mahmud pada detikHOT melalui sambungan telepon.

Menurut Cholil, para mahasiswa yang mengikuti aksi demonstrasi juga benar-benar mengerti apa yang mereka perjuangkan. "Menyampaikan aspirasinya nggak ngaco, memang benar tahu permasalahan," katanya.


Demo mahasiswa sebenarnya diizinkan hingga pukul 18.00 WIB, namun pada sekitar pukul 17.00 WIB, para mahasiswa dibubarkan dengan tembakkan water canon dan gas air mata.

Pelantun lagu 'Lazuardi' itu mengatakan, pada saat mahasiswa dibubarkan, ia dan teman-teman satu bandnya tengah berada di bawah Jalan Layang dekat pertigaan ke arah Jalan Gerbang Pemuda, Senayan.

(srs/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com