'Slanking Forever' Jadi Album ke-23 dari Slank

ADVERTISEMENT

'Slanking Forever' Jadi Album ke-23 dari Slank

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 22 Agu 2019 17:32 WIB
Slank Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Setelah merilis 'Palalopeyank' (2017) dua tahun lalu, Slank kembali merilis album berjudul 'Slanking Forever'. Album tersebut merupakan yang ke-23 dari Slank.

Band rock legendaris itu merekam album tersebut di Lokananta.

Menurut Slank, album 'Slanking Forever' merupakan pelengkap dari tiga proyek musik bernama serupa, yakni 'Slankissme', 'I Slank U', dan lagu 'NgeSlank Rame Rame'.

"Kami punya lagu 'NgeSlank Rame Rame' yang maknanya mengajak untuk melakukan kebaikan. Nah kata Slank ini jadi punya banyak makna. Slanking ini berarti kata kerja, kami sudah melakukannya," kata Kaka ditemui di Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Ketika menggarap album ini, Slank melakukan metode penulisan yang berbeda. Biasanya salah satu personel lebih dulu menggarap materi seorang diri, untuk kemudian digarap bersama-sama untuk menemukan lirik sebelum nada.




Kali ini, proses pembuatan lagunya justru dilakukan bersama-sama sejak awal.

"Kami biasa ngumpulin materi gitaran, bahan mentah terus dilempar ke forum. Kali ini workshop-nya nggak bawa (materi) apa-apa tapi kami megang alat semua di studio, terus jamming," ujar Kaka.

"Setelah direkam nadanya, baru ditulis (liriknya). Ini terbalik dari yang biasanya, kali ini lirik yang datang belakangan," tambah Ivanka.

Selain dari segi proses, Slank juga melakukan pendekatan yang berbeda dari sisi teknis. Ivanka mencoba menggunakan contrabass. Saat rekaman, Ridho juga membawa 20 gitar.




"Sekitar dua hingga tiga gitar di setiap lagu," tutur Ridho.

Album 'Slanking Forever' dibuat dalam bentuk boxset dan bisa dibeli di Shopee. Boxset tersebut berisi CD album, DVD dokumenter 'Rocknrolloka', booklet foto, kaus, sertifikat album dan uang elektronik.

Simak Video "Pesan Slank untuk Konten Kreator dan Penikmat Konten"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT