detikHot

music

Byur! Endank Soekamti Rekam Video Klip di Dalam Air

Selasa, 02 Jul 2019 13:36 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Instagram Endank Soekamti Foto: Instagram Endank Soekamti
Jakarta - Endank Soekamti bakal merilis album ke sembilan bertajuk 'Air'. Sebelum benar-benar mengeluarkan albumnya, mereka akan lebih dulu memperkenalkan single perdana dari album itu yang berjudul 'Yakin'.

Sesuai dengan judul albumnya, video klip dari 'Yakin' melakukan pengambilan gambar di dalam air. Hal tersebut menjadi sesuatu yang menantang bagi para personel band asal Yogyakarta itu.

"Kami bikin video klip underwater, jadi kami belajar free dive,belajar menyelam untuk menguasai teknik pernapasan untuk bisa membuat video klip underwater," kata Erix saat dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Selasa (2/7/2019).




Dalam video klipnya, para personel Endank Soekamti harus bisa bermain musik di bawah air tanpa alat bantu pernapasan apapun. Hal itu yang menurut Erix menjadi kesulitan tersendiri.

Untuk dapat melakukan pengambilan gambar, ia dan para personel bandnya berlatih untuk bernafas dan bernyanyi di bawah air.

"Itu nggak mudah, kalau menyelam pakai masker, apalagi pakai tabung itu gampang. Aku aja yang hobi diving, familiar dengan air itu kesusahan. Jadi kami harus latihan dulu sehari sebelumnya biar untuk membiasakan bernafas dan menyelam tanpa menggunakan masker, terus sambil nyanyi," kisahnya.




Proses pengambilan gambar untuk video klip 'Yakin' berlangsung selama dua jam di bawah air. "Karena kami nggak mampu juga buat lama-lama. Mana airnya dingin juga," kenang Erix.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com