detikHot

music

Big Machine Angkat Bicara soal Kisruh dengan Taylor Swift

Senin, 01 Jul 2019 15:57 WIB Dicky Ardian - detikHot
Taylor Swift Foto: Dok. YouTube/Taylor Swift Taylor Swift Foto: Dok. YouTube/Taylor Swift
Jakarta - Taylor Swift kesal karena aset musiknya di Big Machine berpindah tangan tanpa sepengetahuannya. Pihak label pun angkat bicara mengenai kekisruhan itu.

Scott Borchetta, mantan pemilik Big Machine, mengungkapkan aneh rasanya jika Taylor Swift tidak tahu informasi label tersebut akan dibeli oleh Scooter Braun, manajer Justin Bieber dan Ariana Grande.

Dijelaskan Borchetta dalam keterangan di situs label, ayah Taylor Swift, Scott Swift, adalah salah satu pemegang saham label itu. Sebelum menjual Big Machine, Borchetta mengaku sudah memberikan informasi rencana penjualan ke semua pemegang saham.

"Pada panggilan itu, para pemegang saham diberitahukan tentang kesepakatan yang tertunda dengan Ithaca Holdings dan memiliki waktu tiga hari untuk membahas semua rincian transaksi yang diusulkan," katanya.

"Kami kemudian melakukan panggilan terakhir pada Jumat, 28 Juni ketika transaksi selesai dengan suara mayoritas dan tiga dari lima pemegang saham memberikan suara 'ya' dengan 92 persen suara pemegang saham," lanjut Borchetta.




Belum cukup, Borchetta mengaku sudah memberikan informasi tersebut kepada Taylor Swift secara langsung. Ia mengirim pesan singkat pada 29 Juni malam, sebelum kabar pembelian Big Machine oleh Scooter Braun diumumkan keesokan harinya.

"Tapi, saya benar-benar ragu dia (Taylor Swift) baru tahu tentang kabar itu (penjualan label) bersama semua orang lain," ujarnya.


Video: Soal Protes Taylor Swift, Scott Borchetta Angkat Bicara

[Gambas:Video 20detik]



Seperti diketahui, Taylor Swift kesal aset musiknya di Big Machine berpindah tangan tanpa sepengetahuannya. Ia mengungkapkan sejak lama ingin membeli semua aset tersebut secara penuh.

Namun, diakui Swift, berbagai halangan seakan dibuat oleh pemilik label. Hingga akhirnya, ia tahu Big Machine dibeli oleh Scooter Braun.


Simak Video "Dukung Taylor Swift, Sejumlah Musisi Unfollow Scooter Braun"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com