detikHot

music

Polisi di Tangsel Ajak Bersatu Lewat Lagu

Sabtu, 29 Jun 2019 12:44 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - Sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi selesai digelar. Setelah itu, polisi di Tangerang Selatan mengajak masyarakat bersatu lewat lagu.

Polisi tersebut ternyata piawai memainkan alat musik. Mereka yang menamai diri dengan T9 Project tersebut berasal dari Satlantas Polres Tangerang Selatan, seperti yang tertuang dalam siaran persnya, Jumat (28/6/2019).

Awalnya, AKP Lalu Hedwin Anggara SH, S.IK, MSI sebagai Kasat Lantas Polres Tangsel merasa gelisah sebagai seorang polisi yang melihat kondisi Indonesia saat ini.



Oleh karena itu, dirinya yang menjadi bagian dari Polri merasa perlu menyuarakan perdamaian. Lalu Hedwin kemudian berinisiatif mengajak jajarannya untuk berkreasi membuat sebuah lagu berjudul 'Damailah Indonesia'.

"Kita Mungkin Beda// Pilihan tak harus sama// Namun kita tetap bersama// Menjaga Indonesia," begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Tidak sembarangan, proyek tersebut kemudian diseriuskan dengan membuat sebuah band bernama T9. Di dalam grup itu beranggotakan Briptu Sitorus (vocal), Briptu Bona (gitar), dan Briptu Panji (Drum).

Dalam pengerjaannya, T9 mempercayainya kepada Bemby Noor dari 3 Composers.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Tantang Polisi, Adi Saputra Bakar STNK Motornya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed