DetikHot

music

Jadi Wakil dari Indonesia, 'Lagi Syantik' Raih Penghargaan di Thailand

Selasa, 26 Feb 2019 17:31 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Jadi Wakil dari Indonesia, Lagi Syantik Raih Penghargaan di Thailand Siti Badriah Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - 'Lagi Syantik' belum selesai mendulang prestasi. Lagu tersebut baru saja meraih penghargaan di Thailand dengan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia.

Lagu yang dinyanyikan oleh Siti Badriah tersebut berhasil memeroleh gelar Best ASEAN Economic Community Song oleh F.M. 95 MHz. Kemenangan itu diumumkan pada acara 15th Look Tung Mahanakorn Awards pada akhir pekan lalu di Bangkok.

Jadi Wakil dari Indonesia, 'Lagi Syantik' Raih Penghargaan di ThailandFoto: Nagaswara
Dari siaran persnya, 'Lagi Syantik' adalah satu-satunya wakil dari Indonesia pada ajang tersebut. Lagu itu juga berhasil mengalahkan tembang-tembang dari negara lainnya, seperti Kamboja, Malaysia, Myanmar dan Thailand sebagai tuan rumah.




Duta Besar Ahmad Rusdi mengungkapkan selain prestasi ini membanggakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya industri musik Indonesia, kemenangan lagu 'Lagi Syantik' sebagai Best AEC Song menunjukkan kedekatan budaya kedua negara yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat di Thailand.

'Lagi Syantik' memang fenomenal. Lagu tersebut sukses mengundang lebih dari 471 juta orang untuk menikmatinya di YouTube.
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed