detikHot

music

'Bioskop Hujan', Rangkuman 17 Tahun Perjalanan 'The Rain'

Minggu, 16 Des 2018 12:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: The Rain Foto: The Rain
Jakarta - Tak terasa, band 'The Rain' sudah berkiprah di dunia musik Tanah Air selama 17 tahun. Konser berkonsep unik dengan tajuk 'Bioskop Hujan' pun diselenggarakan untuk merayakan perjalanan panjang itu.

'Bioskop Hujan' digelar di CGV Grand Indonesia, Sabtu (15/12/2018) siang. Membawakan 18 lagu andalannya, 'The Rain' sukses mengajak penggemar merasakan suka duka Indra Prasta(vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal) dalam membesarkan bandnya.

Menurut Ipul Bahri, 17 tahun merupakan tahun yang begitu filosofis. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu alasan The Rain menggelar konser tunggal untuk pertama kalinya.



"Kalender itu sama setiap 17 tahun, itu selalu sama. Jadi kita ini berada di hari dan waktu yang sama kayak pertama kali terbentuk. Karena cukup unik," ujar Ipul Bahri dalam jumpa pers setelah konser.

"Kata orang, 17 tahun itu awal menuju kedewasaan, tapi menurut kita, ini adalah 17 tahun awal untuk menuju 17 tahun selanjutnya, dan selanjutnya lagi," sambungnya.

Konser 'Bioskop Hujan' diawali dengan lagu 'Getir Menjadi Tawa Bila Ku Bersamanya'. Pertunjukan musik yang mengandalkan layar serta tata cahaya itu pun diakhiri dalam lantunan 'Perjalanan Tak Tergantikan'




Ketika konser hampir berakhir, layar bioskop menampilkan kumpulan foto kebersamaan keempat personel The Rain sejak bertahun-tahun lalu. Indra Prasta pun mengungkapkan terima kasih dan kalimat penuh haru.

"Tiga setengah bulan kita persiapkan konser ini. Terimakasih buat semuanya," ungkap Indra Prasta.

Selama eksis di kancah musik Indonesia, The Rain telah melahirkan lima album, termasuk Hujan Kali Ini (2003) dan Jingga Senja dan Deru Hujan (2012). Band asal Yogyakarta itu pun sempat tenggelam setelah akhirnya bangkit lagi dan membuktikan kualitasnya di mata penggemar.
(hnh/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com