detikHot

music

Tak Setuju Lagunya Dinyanyikan Via Vallen, Ini Makna 'Sunset di Tanah Anarki' untuk Jerinx

Senin, 12 Nov 2018 11:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Repro Instagram Jerinx SID
Jakarta - Jerinx geram karena lagu 'Sunset di Tanah Anarki' dinyanyikan ulang oleh Via Vallen. Menurutnya lagu tersebut jadi melenceng dari maknanya.

Lantas sebenarnya, apa makna dari lagu 'Sunset di Tanah Anarki'?

'Sunset di Tanah Anarki' merupakan salah satu lagu dari Superman Is Dead yang paling dikenal. Lagu tersebut adalah single dalam album berjudul sama yang rilis pada Oktober 2013 silam.

Dalam wawancara yang Jerinx lakukan dengan awak media pada 2013 silam saat album tersebut rilis, ia penah mengungkapkan bahwa lagu tersebut bernafaskan perjuangan.

Judul 'Sunset di Tanah Anarki' dipilih untuk menjelaskan persoalan yang dihadapi Indonesia.



Jerinx mengandaikan Indonesia sebagai sunset. "Karena Indonesia sangat kaya tapi di Indonesia banyak penindasan," ujarnya kala itu.

Sebelumnya, Via Vallen menyanyikan lagu tersebut dengan nada dangdut koplo. Selain dianggap menyalahi makna lagu tersebut, Jerinx juga menganggap Via Vallen tidak meminta izin padanya.

"Ngefans tapi nggak pernah sama sekali minta izin bawain lagu SID. Dan lagu ini pesannya besar. Vallen paham nggak apa yang ia nyanyikan? Ini bukan tentang nominal. She's degrading the meaning of the song," sebut Jerinx di media sosial.
(srs/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com