detikHot

music

Bangga! Fatin Isi Theme Song World Youth Forum 2018 di Mesir

Kamis, 25 Okt 2018 09:54 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Lagi-lagi Fatin membuat bangga Indonesia. Ia mendapat kesempatan untuk mengisi theme song World Youth Forum 2018 yang diselenggarakan di Mesir.

"Jadi insyaallah mulai hari ini sampai 12 hari ke depan aku bakal berada di Mesir dalam rangkaian acara eventnya World Youth Forum. Jadi aku itu bakal nyanyi di sana, terus aku udah ngerekam buat theme song World Youth Forum juga dan aku bakal menyumbang suara salah satu dari Indonesia," kata Fatin Shidqia Lubis saat ditemui detikHOT di kediamannya, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Awal mula Fatin Shidqia Lubis bisa terlibat saat dirinya tampil di DAF Bama Music Awards 2016, Hamburg, Jerman. Pelantun 'Memilih Setia' itu diundang oleh penyelenggara lantaran dirinya masuk di beberapa nominasi penghargaan musik tahunan skala internasional sampai akhirnya Fatin pun menang.



"Prosesnya sendiri sebenarnya dari lebel aku. Karena sebelumnya aku pernah perform di DAF Bama. Jadi kayak kita sempat kenalan sama beberapa orang di sana juga. Nah, beberapa Minggu lalu manajer aku di kantor tiba-tiba ada yang hubungin untuk World Youth Forum ini. Terus aku langsung dikasih tahu, karena aku ada kuliah dan segala macem. Apakah bisa diiniin (diatur)," beber Fatin Shidqia Lubis.

Awalnya, Fatin Shidqia Lubis merasa sangsi soal perannya di World Youth Forum. Namun, jebolan ajang pencarian bakat itu langsung bersemangat ketika mengetahui tugas yang akan ia lakukan di sana.



"Terus aku juga nanya intinya aku itu jadi apa di sana dan ngapain. Ternyata hasil dari daftar DAF Bama kemarin mereka tuh ngelihatnya tuh excited. Jadi mereka tuh pengen coba di event kali ini perform sekali lagi dan sekalian isi theme song juga," ungkap Fatin Shidqia Lubis.

"Dan aku berpikir itu oportunity besar untuk aku dan juga pengalaman yang berbeda. Karena ini pertama kalinya aku ikut forum yang isinya teenager yang usianya 15-40 dan kayak mereka tu adalah orang-orang yang mengaplikasikan ini ke acara untuk ngasih tahu ide ide mereka. Untuk ngobrolin apa yang sekarang lagi harusnya kita perbaiki ke depannya. Jadi maksud aku ini kesempatan selain nyanyi, aku akan bertemu sama orang orang yang pikirannya selain mikirin diri sendiri, mereka mikirin orang lain juga. Crazy good," lanjutnya.

Fatin Shidqia Lubis berangkat ke Mesir pada Selasa (23/10/2018) malam. Ia akan melakukan serangkaian kegiatan, termasuk syuting videoklip di sana selama 12 hari berturut-turut.




Tonton juga 'Fatin Shidqia Buka-bukaan Soal Diundang Isi Acara di Mesir':

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com