DetikHot

music

Jaga Persatuan di Tahun Politik, Idang Rasjidi Tawarkan Kenyamanan Musik

Senin, 24 Sep 2018 17:36 WIB  ·   Ardian Fanani - detikHOT
Jaga Persatuan di Tahun Politik, Idang Rasjidi Tawarkan Kenyamanan Musik Idang Rasjidi Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Ramainya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 begitu menarik perhatian. Sayang, pesta demokrasi itu kadang dilakukan dengan cara kotor.

Hal ini cukup membuat khawatir musisi Jazz gaek Idang Rasjidi. Musisi yang baru saja tampil di Jazz Gunung Ijen ini berharap rakyat Indonesia menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya mengalami 7 presiden, mulai Bung Karno hingga Jokowi, saya tetap Idang Rasjidi. Yang berganti adalah beliau- beliau, musisi tidak pernah berhenti dan pensiun," ujarnya kepada detikcom, Minggu (23/9/2018).

Perbedaan pendapat kadang memicu perpecahan. Menurutnya tidak sama bukan berarti salah satunya salah.

"Kenapa kita tidak kembali ke dasar saja menjadi sederhana. Kembali menginjakkan kaki di bumi, tidak melayang-layang tidak jelas. Kenapa kita tidak berekspresi saja?" kata Idang.




"Kalau toleransi terlalu berat kenapa kita tidak saling menghargai saja. Anda tidak sepaham dengan saya. Saya tidak sependapat dengan Anda. Bukan berarti Anda salah atau saya salah. Termasuk pilihan presiden ataupun apalah itu," tambahnya.

Untuk itu, di tahun politik ini, Idang menawarkan kenyamanan dan kedamaian melalui musik. Menurutnya, musik yang bisa menjembatani perbedaan tersebut.

"Untuk 2019 yang kami tawarkan adalah kenyamanan dan kedamaian melalui musik. Musik bisa menjembatani dan yang bisa dimengerti oleh masyarakat. Sementara dakwah yang terbaik adalah keteladanan," pungkasnya.
(dar/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed