detikHot

music

Aransemen 'Lagi Syantik' di Asian Games Dikritik, Jevin: Musik Itu Selera

Selasa, 04 Sep 2018 12:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jevin Julian. Foto: Muhammad Ridho Jevin Julian. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Bagi Jevin Julian, selera musik adalah satu hal yang tak bisa dipaksakan. Itu yang membuatnya tidak mempermasalahkan komentar negatif yang dilontarkan warganet mengenai arasemen baru 'Lagu Syantik'.

"Menurut saya nggak masalah sih kalau menurut saya. Kalau masalah arasemen itu kan selera orang ya, dan lagi pula ini kan juga kami rembukin bareng-bareng sama Music Director juga, Ronald Steven. Dan ada juga campur tangan dari penyelenggara juga. Jadi mungkin mereka pun juga berpikiran mau bikin sesuatu yang beda," kata Jevin Julian saat dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Selasa (4/9/2018).

Jevin Julian mengatakan, dirinya dan orang-orang yang terlibat dalam penggarapan arasemen baru 'Lagi Syantik' tidak menuntut semua orang untuk menyukainya. Sebab, baginya musik adalah masalah rasa.



"Karena musik itu, menurut saya, itu rasa sih, itu taste. Orang masing-masing semua punya taste, punya rasa,punya cara berpikiran masing-masing terhadap musik," ujarnya.

Sebelumnya, dalam penutupan Asian Games, Siti Badriah membawakan 'Lagi Syantik' dengan arasemen baru yang digarap oleh Ronald Steven. Ia berkolaborasi dengan Jevin Julian dan Winky Wiryawan di atas panggung.

Sayangnya. sejumlah warganet melayangkan protes karena arasemen barunya dianggap menghilangkan unsur dangdut yang merupakan musik asli Indonesia.



Tonton juga video 'Sibad Minta Maaf 'Lagi Syantik' Diaransemen Ulang Saat Asian Games' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com