DetikHot

music

Terima Kasih Indonesia! Penutupan Asian Games 2018 Pecah Banget

Minggu, 02 Sep 2018 21:57 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Terima Kasih Indonesia! Penutupan Asian Games 2018 Pecah Banget Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean
Jakarta - Gelaran penutupan Asian Games 2018 berakhir meriah. Di awal penampilan tatanan panggung diperlihatkan sangat sederhana.

Tapi kejutan demi kejutan terus diberikan. Saat seluruh atlet masuk ke arena yang sudah disediakan, seluruh lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat memukau dengan video maping dengan grafis yang beragam dan tampak hidup.

Dibuka dengan tampilan Isyana Sarasvati membawakan lagu 'Asia's Who We Are', penonton terus disuguhkan dengan tampilan seru dan enerjik dari GIGI.

Meski berasal dari negara berbeda, lagu-lagu yang dibawakan dan kolaborasi para artis membuat konser closing ceremony Asian Games 2018 sangat tak terduga. Seperti kolaborasi Denada dan penyanyi asal India, Siddarth Slathia membuat seluruh penontona bergoyang dengan lagu 'Koi Mil Gaya', 'Kuch Kuch Hota Hai', dan 'Jai Ho'.

Kemudian iKON tampil total membawakan dua lagu andalan mereka 'Love Scenario' dan 'Rhytm TA'. Aksi panggung Siti Badriah membawakan 'Jaran Goyang' dan 'Lagi Syantik' yang diaransemen ulang oleh Dj Winky Wiryawan dan Dj Jevin Julian tampil beda dan sangat kekinian. Tentunya alunan dangdutny amsaih terdengar dan buat semuanya bergoyang.

Tidak hanya itu RAN, Bunga Citra Lestari, JFlow, dan Dira Sugandi melengkapi persembahan penutupan Asian Games 2018. RAN bernostalgia lewat lagu-lagu yang hits diera 90-an seperti 'Inikah Cinta' dan 'Malam Ini Indah' milik Iwa K.

Sampailah pada penampilan yang ditunggu-tunggu. Super Junior menghentak dan membuat histeris seluruh penonton. 'Sorry Sorry', 'Mr. Simple', dan 'Bonamana' sukses mengobati kerinduan aksi panggung Siwon Cs. Sampai-sampai banyak atlet yang ikut terpukau dengan aksi panggung Super Junior.

Di penghujung acara RAN bersama dengan Alffy Rev, Ade Govinda, dan Irfan 'Samsons' membawakan 'Bright as The Sun'. Tak kalah kerennya, Afgan dengan suara serak-srak basahnya membawakan lagu 'Meraih Bintang' milik Via Vallen. 'Garuda di Dadaku' menutup dan mengemas rangkaian penutupan Asian Games 2018.

Terima kasih Indonesia! Sampai jumpa di Asian Games 2022 di Hangzhou!


(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed