DetikHot

music

Tetap Manggung di Israel, Lana Del Rey Janji Sambangi Palestina

Jumat, 24 Ags 2018 12:53 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tetap Manggung di Israel, Lana Del Rey Janji Sambangi Palestina Lana Del Rey Foto: Getty Images
Jakarta - Meski diprotes oleh berbagai pihak, Lana Del Rey tetap bersikukuh untuk tampil di Meteor Festival yang berlangsung di Tel Aviv, Isrel pada September 2018 nanti.

Hal tersebut menuai kecaman dari banyak pihak, salah satunya dari personel Pink Floyd, Roger Waters, yang menuliskan surat terbuka untuk pelantun 'Born to Die' tersebut.

Akan tetapi, Lana Del Rey menyatakan sikapnya netral terhadap permalasahannya di kedua negara tersebut. Lewat pernyataan balasan untuk Roger Warers yang diunggah di akun Twitter-nya, ia juga menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi Palestina.

"Aku ingin kalian tahu ketika aku berada di Israel, aku juga akan mengunjungi Palestina dan bertemu anak-anak dari Palestina dan Israel dan bermain musik untuk semuanya. Aku ingin perdamaian untuk semuanya," tulisnya.



Pada pekan sebelumnya, Lana Del Rey juga telah menuliskan surat pernyataan di akun Twitter-nya. Ia berdalih tentang keputusannya bermain di Israel tidak berarti menunjukan keberpihakan politiknya.

"Kita tidak selalu setuju pada kondisi politik yang terjadi di tempat dimana kita bermain dan bahkan pada negara kita sendiri - kadang kita bahkan tidak merasa aman, tergantung pada seberapa jauh kita pergi - tapi kami adalah musisi dan kami mendedikasikan hidup kami untuk berpergian," ungkapnya saat itu.

Sebelum Lana Del Rey, Lorde juga mendapatkan kecaman karena akan menggelar konser di Israel. Sang pelantun 'Team' itu pun kemudian mengurungkan niat dan membatalkan konsernya.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed